Breaking News:

Berita Bolmut

Asripan Nani: Peran Buruh Sangat Penting Menjawab Persoalan Bangsa

Kegiatan Konferensi Cabang I Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kabupaten Bolmut Tahun 2021.

Istimewa
Sekertaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi. Asripan Nani M.Si, Membuka Secara resmi kegiatan Konferensi Cabang I Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kabupaten Bolmut Tahun 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Sekertaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi. Asripan Nani M.Si, membuka kegiatan Konferensi Cabang I Federasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Kabupaten Bolmut Tahun 2021.

Kegiatan ini bertempat di Gedung Wanita Kawasan Pantai Batu Pinagut.

Selaku pemerintah daerah, Sekda Bolmut menyambut baik atas terlaksananya konferensi cabang ini. 

"Semoga forum ini mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang konstruktif, baik terhadap kepengurusan maupun program kerja yang akan menentukan kiprah organisasi ini ke depan, dalam memperjuangkan kemakmuran para buruh indonesia yang berlandasan atas keadilan dan harkat serta mertabat sebagai warga negara," ungkap Sekda pada konferensi tersebut, Kamis (11/2/2021).

Diketahui, Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) merupakan organisasi buruh independen pertama di indonesia yang di dirikan pada tanggal 25 april 1992. 

Sebagai organisasi yang dibentuk dari, oleh, dan untuk pekerja/buruh, keberadaan sertifikat buruh sejahtera indonesia diharapakan dapat wujudkan hak bersertifikat buruh dengan maksimal, terutama dalam memperjuangkan, melindungi dan membela kepentingan serta meningkatkan kesejahtera pekerja.

"Melalui konferensi cabang ini saya harapkan dapat menjadi momentum untuk memperkokoh peran dan fungsi serikat buruh sejahtera indonesia di kabupaten Bolmut yang selalu konsisten untuk berjuang membela kepentingan kaum buruh, dalam membela kepentingan dan tidak bertindak membelakangi kepentingan kaum buruh," jelas Sekda.

Dikatakannya, Organisasi ini harus terus besar dan meluas, dimana SBSI berada, disanalah organisasi ini mempunyai peranan dan tanggung jawab penting untuk membangun gerakan buruh yang kuat. 

"Harapannya, gerakan ini dapat menjalankan rencana rencana aksi untuk turut membantu menyelesaikan persoalan persoalan yang dihadapi bangsa indonesia," ujar Sekda

Ditambahkannya, bahwa Seiring perjalan waktu hubungn antara pekerja dunia usaha, terkadang muncul perbedaan sehingga menimbulkan gejolak ketenagakerjaan.

"Oleh karena itu, kiranya setiap menghadpi persoalan hendaknya lebih mengedepankan komunikasi atau dialog, karena perjuangan para buruh dalam memperjuangkan aspirasi dan hak haknya akan lebih efektif apabila dilakukan melalui dialog untuk mencari solusi yang menguntungkan semua pihak," tutup Sekda Bolmut.

Hadir dalam konferensi tersebut, Pengurus Pusat Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, Vindra Windalis, SH, Ketua Korwil Serikat Buruh Sejahtera Indonesia Sulut, Lucky Sanger, Ketua Dan Pengurus dewan pimpinan cabang Federasi Serikat Buruh Sejaterah Indonesia Kabupaten Bolmut, Pimpinan SKPD Terkait,

Dan Para Pesrta Konferensi cabang serta pesrta Keluarga Besar federasi sertifikat buruh sejahtera indonesia kabupaten bolmut. (Mjr).

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved