Breaking News:

Berita Boltim

Upaya Dinas Pendidikan Cegah Covid-19, Beri Edukasi Siswa Lewat BDR

Dinas Pendidikan melalui guru kelas, guru pelajaran hingga kepala sekolah terus proaktif melakukan sosialisasi ataupun edukasi kepada anak didik.

Tribun manado / Siti Nurjanah
Kepala Dikbud Boltim Yusri Damopolii 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih mengkhawatirkan sejumlah kalangan termasuk anak-anak sekolah yang sampai saat ini masih melaksanakan belajar dari rumah atau BDR.

Terkait hal itu, Dinas Pendidikan melalui guru kelas, guru pelajaran hingga kepala sekolah terus proaktif melakukan sosialisasi ataupun edukasi kepada anak didik yang saat ini masih belajar dari rumah.

Bahkan menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Yusri Damopolii, anak-anak pada dasarnya sangat rentan terpapar Covid-19, terlebih saat ini sekolah belum dibuka yang harus memaksa apara siswa belajar dari rumah.

Tidak menutup kemungkinan tak sedikit anak-anak di luar pengawasan dari orang tua. Menurutnya berbeda halnya apabila berada di lingkungan sekolah yang dapat diwasi oleh para guru.

Namun, pihaknya terus melakukan edukasi untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak hingga rajin mandi dan berjemur.

"Saya sudah perintahkan kepada seluruh kepala sekolah hingga para guru agar setiap kesempatan untuk memberikan edukasi kepada para siswa untuk tetap menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak, jangan berkerumunan, jaga kebersihan dan rajin cuci tangan," ucapnya.

Selain itu, upaya Pemkab Botim dalam penanganan Covid-19 dijenjang pendidikan pun nampak saat para guru hingga kepala sekolah dan seluruh tenaga pendidik dilakukan tes swab.

Tes swab tersebut dilaksanakan sejak masuk awal November hingga saat ini.

Di mana, hal utu dilakukan agar dapat mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19. (ana)

Astaga, 113 Orang Warga Desa Kombot Belum Menerima BLT DD Bulan November - Desember Tahun 2020

Kabar Gembira, Pemerintah Siapkan 1,3 Juta Formasi CPNS Tahun Ini, Cek Tanggalnya

Raffi Ahmad Semprot Aldi Taher, Ancam Blok Akun Instagram: Apa Urusannya Tante-tante Sama Gue?

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved