Breaking News:

Penanganan Covid

Kapolres Inisiasi Rapat PPKM di Kota Bitung

Presiden Joko Widodo memutuskan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Istimewa
Pelaksanaan rapat koordinas i di Aula Endra Darmalaksana Polres Bitung, terkait PPKM 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Mulai tanggal 9 Februari 2021, Presiden Joko Widodo memutuskan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Di kutip dari Kompas.com Jumat (5/2) PKKM berskala mikro ini, menganjurkan setiap desa dapat mendirikan  posko tanggap covid 19.

Menyikapi itu AKBP FX Winardi Prabowo Kapolres Bitung, menginisiasi pemerintah Kota Bitung, satgas Covid 19 dan unsur TNI Polri langsung menggelar rapat koordinasi di Aula Endra Darmalaksana Polres Bitung Selasa kemarin.

"Iya, jadi rakor kemarin membahas peta zonasi dan data terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah Kota Bitung hingga tingkat kelurahan dan lingkungan."

"Selanjutnya dilakukan analisa dan evaluasi maka berdasarkan data ditetapkan 4 lingkungan akan dilaksanakan PPKM," tutur Kapolres Bitung Rabu (10/2/2021).

Adapun empat lingkungan yang akan diberlakukan PPKM, pertama lingkungan III Kelurahan Girian Indah, lingkungan IV Kelurahan Girian Atas Kecamatan Girian.

Lingkungan II Kelurahan Manembo-nembo Atas dan Lingkungan V Kelurahan Manembo-nembo Atas Kecamatan Matuari.

Di tempat terpisah juru bicara satgas Covid 19 Kota Bitung Frangky Ladi, menambahkan secara umum Pemerintah Kota bersama unsur TNI/Polri telah melakukan langkah-langkah pencegahan ke tingkat yang lebih kecil.

Yakni membentuk posko covid tingkat kelurahan dengan mendorong sinergitas lurah, babinsa dan babinkamtibmas serta partisipasi masyarakat melalui kelurahan tangguh covid yang akan dilombakan di 69 kelurahan.

"Ini pun sejalan dengan instruksi Mendagri Nomor 3 tahun 2021 yang baru keluar dan akan dipedomani bersama."

"Yang terpenting adalah bagaimana meningkatkan kesadaran bersama dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran covid sehingga jumlahnya dapat ditekan dan semakin berkurang," tutur Ladi yang juga asissten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Bitung.

Sekedar informasi berdasarkan data yang dirangkum, untuk jumlah terkonfirmasi positif Covid 19 di Kota Bitung hingga hari ini Rabu (10/2/2021) ada 1.158 terkonfirmasi positif Covid 19, bertambah 7 dari hari sebelumnya 1.151 kasus.

AHY Disebut Penuh Intrik dan Pencitraan, Pendiri Demokrat Ini Khawatir Partai Berakhir pada 2024

Curiga Motor Terparkir di Pinggir Jalan, Saat Dicek Ada Marsah yang Sudah Tewas, Diduga Dibunuh

Sakit Mag Tidak Mematikan Namun Tetap Berbahaya, Ini Penjelasan Ahli 

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved