Breaking News:

Berita Boltim

Apresiasi Kegiatan Ngobras Riset, Kepala Kemenag Boltim: Semoga Melahirkan Siswa Hebat

Kemenag Boltim Ahmad Sholeh mengatakan, atas nama Kepala Kantor Kemenag Boltim sangat bangga atas diselenggarakannya kegiatan Ngobras Riset tersebut.

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Istimewa
Kemenag Boltim sukses menyelanggarakan kegiatan Ngobrol Asik Seputar Riset (Ngobras Riset) yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 1 Boltim di Goba’ Molunow, Kecamatan Mooat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Kemenag Boltim sukses menyelanggarakan kegiatan Ngobrol Asik Seputar Riset (Ngobras Riset) yang diselenggarakan oleh MTs Negeri 1 Boltim di Goba’ Molunow, Kecamatan Mooat.

Sebagai informasi, kegiatan Ngobras Riset telah dilaksanakan pada Senin 8 Februari 2021.

Kemenag Boltim Ahmad Sholeh mengatakan, atas nama Kepala Kantor Kemenag Boltim sangat bangga atas diselenggarakannya kegiatan Ngobras Riset tersebut.

"Semoga kegiatan ini bisa melahirkan siswa-siswi Madrasah yang hebat bermartabat,” kata Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad Sholeh mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan titik awal Tim Riset MTs Negeri 1 Boltim dalam membimbing siswa untuk melakukan penelitian.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, sebelum membimbing siswa dalam riset, Tim Riset harus mengetahui terlebih dahulu apa saja yang akan diteliti atau dilakukan, maka kegiatan Ngobras Riset ini merupakan titik awal atau langkah awal terbaik untuk dilakukan.

"Selain itu Tim Riset harus memiliki banyak referensi dan banyak membaca,” ungkap Ahmad.

Senada dengan Kepala Kantor, Kepala Seksi Pendidikan Islam Basri M.Pd berharap Tim Riset MTsN 1 Boltim harus mengetahui terlebih dahulu pendekatan riset dan materi-materi yang akan dijadikan penelitian sebelum diberikan kepada siswa.

“Tim harus mengetahui terlebih dahulu pendekatan-pendekatan riset dan materi-materi yang akan dijadikan bahan penelitian sebelum diberikan kepada siswa,” kata Basri.

Dalam kesempatan ini juga, Basri menantang Tim Riset MTsN 1 Boltim untuk bisa masuk nominasi Mayres dalam ajang KSM Tahun 2021. (ana)

5 Hal Sepele yang Sebabkan Gula Darah Naik, Nomor 4 Sering Dilakukan Banyak Orang

Herman Dianiaya 6 Anggota Polisi hingga Tewas, Terduga Kuat Pelakunya, Ini Identitas Para Pelaku

Tembak Meriam VOC Dari Kelenteng Ban Hin Kiong, Tradisi Unik Malam Imlek di Manado Zaman Lampau

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved