Breaking News:

Berita Bolmut

Angka Kasus Covid-19 di Bolmut Kian Tinggi, Bupati Depri Pontoh Imbau Masyarakat Disiplin

Tercatat hingga saat ini kasus positif covid-19 di Bolmut telah menembus angka 103 kasus. Jumlah kematian mencapai 2 orang.

tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Bupati Bolmut Depri Pontoh mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan guna memutus penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pertambahan kasus covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kian meningkat.

Tercatat hingga saat ini kasus positif covid-19 di Bolmut telah menembus angka 103 kasus, dengan rincian jumlah kematian mencapai 2 orang, dan 50 orang dinyatakan sembuh, sedangkan 51 orang dalam penanganan isolasi.

Melihat hal ini, Bupati Depri Pontoh mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Satu-satunya ujung tombak memutus mata rantai penyebaran virus adalah masyarakat itu sendiri, masyarakat harus disipilin dan berkomitmen menerapkan protap kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu mencuci tangan jika terpaksa harus keluar rumah," terang Bupati Depri.

Menurutnya, hal ini yang harus dilakukan masyarakat untuk mengurangi angka kasus yang semakin meningkat, karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

Dikatakannya, saat ini Bolmut tengah berada pada wilayah zona merah yang pada tingkatan penilaiannya sebagai salah satu daerah tertinggi terpapar Covid-19 di Sulut.

Untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran virus ini pemerintah daerah tidak hanya bekerja sendiri.

"Tentu harus ada keterlibatan dan dukungan masyarakat lewat penerapan kedisiplinan protap kesehatan yang telah ditetapkan,” kata Bupati Depri. 

Dalam hal penanganan Covid-19, Bupati menambahkan, saat ini pemerintah daerah telah menetapkan peningkatkan intensitas tim Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Bolmut sampai pada tingkat Kecamatan dan desa dengan memberlakukan kembali posko Covid.

Selain itu, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sampai pada penindakan terhadap pelangaran protokol kesehatan serta keterpaduan sistem informasi Covid-19.

“Diharapkan dengan diaktifikan lagi pemberlakuan ini, dapat menambah sosialisasi serta kesadaran masyarakat dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Bolmut,” pungkas orang nomor satu di Kabupaten Bolmut ini. (Mjr).

Dinkes Boltim Masih Mendata Nakes Lansia untuk Terima Vaksinasi Covid-19

Niat dan Doa Sholat Dhuha, Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia, Amalan Senilai 360 Sedekah

Ikatan Cinta Rabu 7 Februari 2021, Saksi Pemberat Andin Akan Dimunculkan, Benarkah Suruhan Al?

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved