Breaking News:

Hari Pers Nasional

Ketua DPD Golkar Minahasa Sampaikan Ucapan Selamat Kepada Seluruh Wartawan Dalam Memperingati HPN

Di Hari Pers Nasional, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi memberikan ucapan selamat kepada seluruh jurnalis di Indonesia.

Istimewa
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi memberikan ucapan selamat kepada seluruh jurnalis di Indonesia, khususnya di Kabupaten Minahasa. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pada, Selasa (9/1/2021) dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Minahasa Adrie Kamasi memberikan ucapan selamat kepada seluruh jurnalis di Indonesia, khususnya di Kabupaten Minahasa.

"Atas nama Partai Golkar Minahasa, pribadi dan keluarga, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional untuk para teman-teman jurnalis yang ada di Tanah Air, khususnya di Kabupaten Minahasa. Semoga lewat pemberitaan pers, keadilan selalu berpihak kepada yang benar," ujarnya.

Kamasi juga berterima kasih atas peran pers selama ini, yang secara khusus mengangkat pemberitaan terkait peran Partai Golkar untuk kemajuan bangsa dan daerah.

Khususnya di Kabupaten Minahasa serta dalam memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

"Harus diakui keberadaan, peran dan eksistensi Partai Golkar untuk daerah dan masyarakat tak lepas dari pemberitaan teman-teman jurnalis. 

Karena itu kami sampaikan banyak terima kasih. Semoga kerjasama kita terus berlanjut," katanya.

Lebih jauh dikatakan AK, pers merupakan pilar keempat NKRI setelah Demokrasi, Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

"Keberadaan pers ini memiliki posisi yang sangat strategis untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, pers juga digunakan sebagai pendidikan untuk publik dan juga menjadi alat kontrol sosial," jelasnya, Selasa (9/2/2021).

Ia menuturkan, meski saat ini sudah ada peraturan Undang-Undang yang mengatur tentang pers dan ITE, namun masih sering terjadi pelanggaran tentang pers itu sendiri.

Di mana, di satu sisi masih sering dijumpai pemberitaan yang tidak benar atau hoax oleh oknum jurnalis yang kurang bertanggung jawab, dan di sisi lain beberapa kasus kekerasan terhadap oknum jurnalis pun masih saja terjadi hingga saat ini.

"Semoga Hari Pers Nasional ini menjadi momentum bagi teman-teman jurnalis untuk tetap bisa mendapatkan keadilan serta melaksanakan tanggung jawabnya membuat berita yang sesuai dengan kenyataan," harapnya.

Kadis Sosial Kotamobagu Minta SOP Rujuk Pasien Diperbaharui 

Kecelakaan Maut, Anak Bupati Usia 15 Tahun Tewas Tabrak Mobil, Saksi Sebut Motor Melaju Sangat Cepat

Chord Gitar dan Lirik Lagu Selamat Tinggal Masa Lalu - Andra And The Backbone

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved