Breaking News:

Berita Bolmut

Bahas Penanganan Covid, Sekda Bolmut: Pembatasan Aktivitas Masyarakat Skala Mikro Mulai Diberlakukan

Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si mengatakan tindaklanjut penanganan covid 19 harus dilakukan secara terpadu.

tribunmanado.co.id/Majer Lumantow
Sekretaris Daerah Bolmut Asripan Nani menggelar rapat percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Bolmut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan pembahasan terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Bolmut yang saat ini telah mencapai angka 101 Kasus positif Covid-19.

Mengantisipasi pertambahan kasus covid-19 tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmut Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si mengatakan tindaklanjut penanganan covid 19 harus dilakukan secara terpadu bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

"Bekerjasama dengan Tim Satgas Bolmut kita akan melakukan kembali langkah-langkah percepatan penanganan covid-19, yang nanti akan melibatkan semua lapisan masyarakat," jelas Sekda Bolmut.

Lanjutnya, langkah-langkah tersebut diantarannya adalah dengan mengaktifkan kembali Satgas di desa-desa dan kecamatan.

"Nanti posko covid-19 akan kembali diaktifkan disetiap desa, begitu juga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, serta protokol kesehatan kembali diperketat," ungkap Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS mengatakan pencegahan covid-19 terus dilaksanakan dengan melakukan tracing dan tracking pada Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT) pasien positif.

"Langkah-langkah antisipatif terus dilakukan oleh tim surveilens dengan tracing pada KERT dilapangan, pengambilan Swab cepat, penyemprotan disinfektan dan isolasi mandiri Kert secara ketat," papar Mokoginta.

Untuk itu, Kadis Kesehatan juga mengimbau masyarakat ikut berperan aktif memutus mata rantai penularan covid-19 di Kabupaten Bolmut dengan menaati protokol kesehatan.

"Tetap mematuhi protokol covid-19, apalagi bagi masyarakat atau kalangan yang membuat acara/kegiatan/hajatan tolong untuk tetap mematuhi protokol covid-19 sehingga Kabupaten Bolmut bisa kembali berada pada Zona Hijau," pungkas Mokoginta. (Mjr)

Cuaca Jabodetabek Rabu 10 Februari 2021, Cek Wilayah Yang Potensi Hujan Lebat, Data BMKG 

Sebanyak 404 Calon Prajurit TNI AL Terima Pengarahan di Mako Lantamal

Rencana Produksi Mobil Listrik Tertunda, Apple Hentikan Pembicaraan dengan Hyundai

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved