Breaking News:

Berita Bolmong

Kelengkapan Berkas Syarat Pencairan Pembayaran Tunjangan Profesi Guru

Kemenag Bolmong berupaya memberikan layanan terbaik demi penjaminan mutu pendidikan, salah satunya melalui pembayaran TPH.

Istimewa
Para guru Kemenag di Dumoga Bersatu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) H Muhtar Bonde menekankan pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPG) bagi guru profesional mengacu pada aturan atau juknis yang ada.

Menurutnya, Kemenag Bolmong berupaya memberikan layanan terbaik demi penjaminan mutu pendidikan, salah satunya melalui pembayaran Tunjangan Profesi Guru (TPH) bagi guru tersertifikasi.

Pencairan TPG merupakan rutinitas, karena itu Ia mengharapkan segala persyaratan pencairan harus lengkap agar tidak terkendala.

"Pemberkasan untuk pencairan TPG kan sudah jadi rutinitas kecuali bagi guru yang baru tersertifikasi. Jadi seharusnya tidak sulit untuk melengkapi berkas karena so selalu ba cair," ujar Bonde.

Ia menambahkan, pada prinsipnya, pembayaran TPG memperhatikan regulasi yg berlaku.

"Berkas lengkap, sertifikasi dibayar. Tidak ada alasan menunda pencairan kecuali memang berkasnya yang tidak sesuai," tegas dia.

Terakhir, Kepala Kantor mengingatkan guru PAI harus mampu mengikuti perkembangan teknologi, mengembangkan inovasi, namun tetap menjaga disiplin dan integritas. (ana)

5 Zodiak Ini Takut Jatuh Cinta, Padahal Penggemarnya Banyak, Zodiakmu Termasuk?

Pemilik Hotel Minta Ditembak Mati Saat Petugas Lakukan Razia Protokol Kesehatan, Tembak Saja Pak

Polres Boltim Gencar Lakukan Operasi Yustisi, Akhir Pekan Jaring Sejumlah Pelanggar Prokes

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved