Breaking News:

Torang Kanal

Putra Sulut Louis Makansing Sabet Gelar Mister Earth Indonesia, Ajak Masyarakat Gunakan Tumbler

Warga Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Kota Bitung, Provinsi Sulut berhasil monerahkan prestasi di ajang pemilihan Putra Pariwisata Indonesia.

Istimewa
Louis Makansing warga Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Kota Bitung, Provinsi Sulut berhasil monerahkan prestasi di ajang pemilihan Putra Pariwisata Indonesia Tahun 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Louis Makansing warga Kelurahan Paceda Kecamatan Madidir Kota Bitung, Provinsi Sulut berhasil monerahkan prestasi di ajang pemilihan Putra Pariwisata Indonesia Tahun 2020.

Kepada Tribunmanado.co.id, pemuda yang yang kesehariannya berwirausaha menggeluti dunia event organizer dan fotografer di Home Photohraphy by JLM ini menjadi utusan provinsi Sulut di ajang yang berlangsung di Pulau Dewata Bali 3 - 5 Desember 2020.

Louis berhasil menyabet status sebagai Mister Earth Indonesia 2020.

"Tentunya sangat beryukur kepada Tuhan Yesus Kristus atas penyertaan dan tuntunannya bisa sampai di fase ini. Awalnya tidak menyangka akan diberikan kepercayaan mendapat gelar ini," kata Lois Minggu (7/2/2021).

Ajang Putra Pariwisata Indonesia Tahun 2020 diselenggarakan oleh Yayasan Putra Pariwisata Indonesia, dan diikuti oleh perwakilan dari 34 provinsi se-Indonesia.

Atas capain prestasi di ajang ini, Louis yang diketahui menggemari olahraga dan musik ini berterima kasih kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, Wali kota dan Wakil Wali Kota Bitung terpilih Ir Maurits Mantiri MM dan Hengky Honandar SE.

Dengan presitasi ini Louis bakal menjadi perwakilan Indonesia di ajang pemilihan Mister Earth Internasional pada bulan September tahun 2021.

Saat ini Louis mengaku dirinya mengemban tugas untuk mempromosikan pariwisata Indonesia.

Selain itu, Louis juga bertugas untuk mengkampanyekan kecintaan terhadap alam. Seperti masalah Lingkungan Hidup serta mengajak masyarakat agar mengurangi penggunaan sampah plastik.

"Tugas tersebut akan saya lakukan selama menjabat Mister Earth Indonesia, dengan menyambangi atau mengunjungi seluruh provinsi di Indonesia," tambahnya.

Adapun untuk potensi pariwisata di Sulut dan kota Bitung khususnya yang akan dia promosikan adalah pantai di Lingkungan dan Pulau Lembeh sebagai taman laut.

Untuk isu lingkungan, khususnya penanganan sampah, menurutnya, harus dibiasakan mulai dari hidup sehat.

Hidup sehat seperti mengurangi makanan atau minuman siap saji. Di mana, kata dia, makanan dan minuman tersebut menjadi satu di antara penyumbang sampah plastik. 

"Kami akan gencar sosialisasikan untuk penggunaan tumbler dalam kehidupan sehari-hari."

"Selain itu kami berencana melakukan yang namanya, kesadaran terhadap lingkungan sejak dini di terapkan di dalam keluarga dengan program 'Keluarga sehat lingkungan bersih," tandasnya. (crz)

Baca Doa Ini saat Hujan Deras Agar Terhindar dari Bencana, Lengkap Arab dan Artinya

Ramalan Zodiak Besok Senin 8 Februari 2021, Libra Akan Sangat Sibuk

Warga Gerebek Imam Kampung dan Janda Berduaan di Mobil, Dinikahkan dengan Mahar Rp 200 Ribu

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved