Breaking News:

Wisata Alam

Eka Putra: Gunung Bukan Tempat Sampah, Alam Dijaga untuk Kelangsungan Hidup

Eka Putra, jurnalis yang sering mendatangi objek wisata alam di Sulut. Belum lama ini Eka mendatangi Gunung Lokon bersama rekan-rekan jurnalis.

tribunmanado.co.id/Rizali Posumah
Eka Putra, jurnalis yang senang mengunjungi tempat wisata alam di Sulut. Foto ini diambil di Gunung Lokon pada tanggal 6 Februari 2021. Eka nampak memegang tas yang berisi sampah sisa camping. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Keindahan alam yang ada di Sulawesi Utara tak diragukan lagi.

Banyak objek wisata alam yang terserak di provinsi berjuluk Nyiur Melambai ini. Ada gunung-gunung, hamparan pasir putih yang indah, air terjun, hingga Taman Laut Bunaken yang mendunia.

Warga yang tinggal di Sulawesi Utara pun jadi lebih mudah untuk pergi liburan, dan tak perlu melancong jauh-jauh untuk sekedar menikmati keindaha alam.

Eka Putra adalah satu di antaranya. Jurnalis TV Swasta ini memang hobi mengunjungi tempat-tempat wisata alam di Sulut, terutama gunung. 

Sabtu 6 Februari 2021 kemarin, dia baru saja turun dari Gunung Lokon.

"Saya dan dua teman jurnalis mendaki Lokon pada hari Jumat 5 Februari malam pukul 7.00 Wita, dan turun besoknya, 6 Februari pagi" tutur Eka.

Pria kelahiran Desa Wori, Minahasa Utara, 18 Februari 1989 ini mengaku sejak duduk di bangku SMA sudah menyukai kegiatan mendaki gunung.

"Naik gunung sejak masih sekolah waktu di Kota Palu. Gunung Nokilalaki pertama yang saya daki," ujar pria yang saat ini masih setia menunggu tambatan hati.

Hampir semua gunung yang ada di Sulawesi Utara sudah pernah didaki oleh Eka. Namun yang paling sering Gunung Lokon. 

"Sudah 4 kali saya naik gunung Lokon. Alasannya karena itu yang paling dekat," ujar Eka.

Halaman
12
Penulis: Rizali Posumah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved