Breaking News:

Internasional

Donald Trump Didepak dari Serikat Film,  Siapa Peduli Tulis Presiden ke-45

Dalam surat yang didapat Fox News, mantan presiden Amerika Serikat (AS) tersebut menulis "Siapa yang peduli" tentang ancaman serikat perfilman

Istimewa
Presiden Amerika Serikat Donald Trump mendengarkan dalam acara Operation Warp Speed di Rose Garden, Gedung Putih, Washingtin DC, pada 13 November 2020. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengundurkan diri dari serikat perfilman Screen Actors Guild.

Hal tersebut dilakukannya jelang pertemuan Komite Disiplin terkait keanggotaannya setelah kerusuhan massa di Capitol.

Presiden Amerika Serikat ke-45 ini akan dihapus dari beberapa film yang diperankannya diantaranya Home Alone 2.

Dalam surat yang didapat Fox News, mantan presiden Amerika Serikat (AS) tersebut menulis "Siapa yang peduli" tentang ancaman serikat perfilman untuk mendepaknya.

Selain itu, nama Donald Trump juga akan dihapus dari kredit film di Home Alone 2, Zoolander, dan program tv The Apprentice.

"Saya menulis kepada Anda hari ini mengenai apa yang disebut sidang Komite Disiplin, yang bertujuan mencabut keanggotaan serikat pekerja saya. Siapa peduli!" tulis Trump dikutip Kompas.com dari Daily Mail, Kamis (4/2/2021).

Donald Trump Masuk Deretan Presiden Amerika Serikat yang Hanya Menjabat 1 Periode, Berikut Daftarnya
Donald Trump Masuk Deretan Presiden Amerika Serikat yang Hanya Menjabat 1 Periode, Berikut Daftarnya (AFP)

Surat itu ditujukan ke Presiden SAG-AFTRA (Screen Actors Guild - American Federation of Television and Radio Artist),

dan taipan real estate tersebut menyindirnya.

"Meski saya tidak begitu paham dengan pekerjaan Anda, saya sangat bangga dengan pekerjaan saya di film-film seperti Home Alone 2, Zoolander, dan Wall Street: Money Never Sleeps; dan acara-acara televisi termasuk The Fresh Prince of Bel-Air, Saturday Night Live, dan tentu saja, salah satu acara paling sukses dalam sejarah pertelevisian, The Apprentice - dan masih banyak lagi!"

Serikat perfilman menuduh Trump melanggar nilai-nilai demokrasi, kebenaran, dan kehormatan, setelah penyerbuan Capitol Hill pada 6 Januari.

Halaman
123
Editor: Fistel Mukuan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved