Breaking News:

Penanganan Covid

Dampak Pembatasan Jam Operasional, Penyanyi Cantik Ini Berkali-Kali Batal Terima Job Nyanyi

Warga yang menekuni profesi penyanyi dan pemain keyboard, memprotes kebijakan pemerintah Kota Bitung.

Istimewa
Dokumentasi narasumber saat menjalani profesinya sebagai penyanyi. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sejumlah warga yang menekuni profesi penyanyi dan pemain keyboard, memprotes kebijakan Pemerintah Kota Bitung melakukan pembatasan jam operasional.

Pembatasan operasional terhadap tempat hiburan, seperti cafe, pub, karoke hingga pelaksanaan acara ulang tahun, pernikahan dan acara syukur lainnya yang menggunakan keyboard serta penyanyi tunggal.

Ini dilakukan pemerintah kota Bitung di bawah pimpinan Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban dan Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri untuk menekan dan mengantisipasi laju bertambahnya virus corona.

Kebijakan itu dituangkan dalam Surat Edaran Wali kota Bitung nomor 008/46/WK tentang pembatasan kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid 19, tertanggal 2 Februari 2021 dan berlaku sampai 12 Februari 2021.

Dari 8 point yang tertuang di surat edaran itu, dituliskan: Angka 2 Para pengeloa,  penyelenggara atau penanggun jawab perkantoran, badan usaha, pertokoan, pusat perbelanjaan, restoran, cafe, warung, rumah makan, pub dan tempat hiburan lainnya untuk menerapkan batasan jam operasional paling lama sampai pukul 20.00 wita serta membatasi jumlah pengunjung sesuai protokol kesehatan.

Menurut Flori nama samaran seorang pemain keyboard di Kota Bitung, dirinya terdampak dengan pemberlakukan kebijakan tersebut.

Biasanya dia memberikan jasanya memaikan keyboart untuk mengiringi jalannya acara suka cita, hingga malam hari.

"Sekarang sudah tidak ada lagi warga beracara pakai keyboard. Karena pembatasan sampai jam 8 malam,  tidak ada orang yang buat acara pakai keyboart karena rugi kalau pakai pemain keyboard," keluh Flori saat diwawancarai Tribunmanado.co.id, Minggu (7/2/2021).

Dia jelaskan, dari profesinya sebagai pemain keyboard mendapat penghasilan rp 300 sampai rp 500 ribu sekali main, hingga pukul 00.00 wita.

Saat belum ada pembatasan jam operasional, seminggu dia bisa mendapat job atau orderan minimal 2 dan maksimal 4 kali.

Halaman
123
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved