Breaking News:

Bencana Sulbar

PT Pelni, Dewan Kerajinan Nasional & PT Pelindo II Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar

Bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. 

Istimewa
Penyerahan bantuan kemanusiaan bagi warga terdampak bencana alam di Majena dan Mamuju. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero), bersama Dewan Kerajinan Nasional dan PT Pelindo II berpartisipasi dalam kegiatan Yayasan BUMN untuk Indonesia. 

Kegiatan ini yakni berupa bantuan kemanusiaan bagi masyarakat terdampak bencana alam gempa bumi di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Gubernur Sulawesi Barat pada Kamis (4/2/2021).

Pjs Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT PELNI Opik Taupik merinci bantuan kemanusiaan yang diserahkan berupa 2 ton beras, obat-obatan, makanan instan, serta kebutuhan pokok lainnya. 

"Kami berterima kasih kepada Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang telah mengajak Pelni untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan untuk saudara-saudara kita yang terdampak musibah."

"Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, Pelni selalu siap menjadi bagian dari aksi peduli yang dipimpin melalui Yayasan BUMN Untuk Indonesia," kata Opik, dalam pesan tertulis ke Tribunmamado.co.id, Jumat (5/2/2021).

Sebagai informasi, PT Pelni telah membantu proses distribusi bantuan kemanusiaan menuju Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan dengan memberangkatkan Kapal Motor Egon (KM Egon) dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. 

Untuk bantuan kemanusiaan di Sulawesi Barat, KM Egon membawa sebanyak 401 koli, di mana termasuk 217 koli barang bantuan dari Pelni Group. 

Sementara untuk bantuan kemanusiaan di Kalimantan Selatan, KM Egon membawa 290 koli dengan 220 koli diantaranya merupakan barang bantuan yang berasal dari PELNI Group. 

"Pelni bersama dengan anak usaha bahu-membahu untuk membantu masyarakat terdampak bencana alam sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat di lokasi bencana," terangnya

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved