Breaking News:

Vaksinasi Covid

Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Komisi I DPRD Bolmut Sambangi Puskesmas Bolangitang 

Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memantau pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan di PKM Bolangitang.

Istimewa
Komisi I DPRD Bolmut tinjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Bolangitang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mulai berjalan. 

Diketahui, Sejak kemarin pelaksanaan vaksin sementara dilakukan kepada tenaga kesehatan di 12 Puskesmas. 

Terkait hal tersebut, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) memantau pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan di PKM Bolangitang.

Dari pantauan, Sekretaris Komisi I DPRD Bolmut, Budi Setiawan Kohongia bersama anggota Husen Yahya Suit Pontoh sebelum masuk ke ruangan area vaksinasi Covid-19 tetap mengikuti protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak.

Setelah, mengecek kesiapan personel dalam pelaksanaan vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Puskesmas Bolangitang. Pihaknya, mengecek ketersediaan vaksin.

Sekretaris Komisi mengatakan, pemberian vaksinasi bagi tenaga kesehatan dipandang perlu, sebagai upaya memberikan rasa aman dalam menjalankan tugas pelayanan kesehatan kepada nasyarakat.

“Tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 sudah sewajarnya mendapat vaksin,” terang Kohongia, Kamis (4/2/2021).

Dirinya berharap, dan mengajak seluruh tenaga kesehatan untuk dapat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut dengan baik.

“Dengan vaksinasi kita berharap dapat memutus dan menghentikan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bolmut,” ujarnya.

Memang ada beberapa Nakes yang sudah di skrining dan dinyatakan tidak bisa diberikan vaksin. Tetapi, sejauh ini kami lihat yang lolos skrining langsung diberikan vaksin.

“Setelah divaksin, mereka ini diberikan vitamin dan disuruh menunggu selama 30 menit untuk melihat kejadian ikutan pasca imunisasi (kipi). dan dari pantauan kami, semua petugas kesehatan yang telah selesai divaksin tidak ada efek apapun yang mereka keluhkan,” jelasnya.

Senada, Husen Suit Pontoh mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan sesuai Keputusan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/4/1/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan terdiri dari 4 meja yaitu pendaftaran, pengecekan, eksekusi, dan pencatatan,” tambahnya.

Dirinya pun berharap, pemberian vaksin menjadi langkah awal sebagai motivasi buat masyarakat, supaya bersemangat disuntikkan vaksin. (Kontributor/Mejer Lumantow)

SOSOK Bella Luna Artis Cantik yang Dinikahi dengan Mahar Rp 2 Miliar, 8 Jam Kemudian Terjadi Hal ini

Suami Kartika Sari Dewi Meninggal Dunia, Hari Ini Istri Keenam Presiden Soekarno Datang ke Indonesia

Sempat Jatuh Kemudian Bangkit Kembali, Cicilia Longdong: Semuanya Berkat Support Keluarga dan Partai

Penulis: Majer Lumantow
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved