Breaking News:

Kudeta Demokrat

Dituding Kudeta Demokrat, Mantan Ketua DPR Marzuki Alie Hubungi SBY, Minta AHY Disanksi

ada empat faksi yang hendak bersatu ingin mengkudeta putra Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dari tampuk kepemimpinan Partai Demokrat.

Editor: Aldi Ponge
logo-partai-demokrat
Ilustrasi logo Partai Demokrat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut ada orang yang melakukan kudeta kursi kepemimpinannya.

Beredar nama Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Marzuki Alie disebut terlibat.

Mantan Ketua DPR RI tersebun langsung menghubungi Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait tudingan tersebut.

“Saya sudah WA (WhatsApp) ke Pak SBY. Saya minta tolong dibuktikan. Kalau tidak bisa dibuktikan, saya minta dia (AHY) disanksi sesuai AD/ART Partai,” kata Marzuki Alie dikutip dari Tribunnews.com, Selasa (2/2/2021).

Marzuki Alie menantang AHY untuk mundur dari kursi ketua umum jika tidak bisa membuktikan bahwa dirinya terlibat gerakan untuk melengserkan putra sulung SBY itu dari kursi pimpinan tertinggi.

Heboh Video Dugaan JAK Selingkuh, JAK Perlihatkan Cincin Kawin, MEP: Amin Mohon Doanya

Selain itu, ia juga menantang politikus Partai Demokrat, Syarief Hasan, karena menudingnya terlibat dalam upaya melakukan kudeta kepada AHY.

"Kalau dia bisa buktikan, ayo buktikan. Tapi kalau tidak bisa buktikan, awas lho. Kalau AHY nuduh saya tidak bisa buktikan, dia mundur dari Ketua Umum, kalau dia nyebut nama saya," ucap Marzuki.

Marzuki Alie dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

(Foto: Marzuki Alie dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Kolase Foto Tribunmanado/Istimewa)

"Pak Syarief Hasan itu nyebut nama saya, buktikan, kalau saya tidak terlibat, mundur dia dari Demokrat.”

Marzuki Alie menegaskan dirinya tidak pernah mengadakan pertemuan dengan Kepala Kantor Staf Presiden, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko untuk mengambil alih partai Demokrat dari tangan AHY.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved