Breaking News:

Liga 1

Menpora Bantu PSSI Percepat Bergulirnya Kompetisi Sepakbola Tahun Ini

Menpora Zainudin Amali turun tangan membantu PSSI agar secepatnya mendapatkan izin dari Kepolisian untuk menghelat kompetisi liga 1 dan 2

TRIBUNSUMSEL.COM/ABRIANSYAH LIBERTO
EKSPRESI KALAH - Ekspresi pemain Sriwijaya FC setelah kalah dengan PSMS Medan pada liga 1 Indonesia di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Kamis (18/10/2018). Pada pertandingan ini tuan rumah Sriwijaya FC kalah 0-3 dari Sriwijaya FC. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali turun tangan membantu PSSI agar secepatnya mendapatkan izin dari Kepolisian untuk menghelat kompetisi liga 1 dan 2 tahun ini

Dikutip dari Tribunnews.com usai rapat koordinasi bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan beserta jajarannya di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2/2021), Menpora Zainudin Amali mengatakan pihaknya akan membantu PSSI agar kompetisi liga 1 dan 2 segera bergulir

“Tadi itu dilaporkan kepada kami secara umum bahwa mereka tetap berharap dapat izin dan protokol kesehatan akan diterapkan secara ketat. Tapi belum bicara soal detailnya,” kata Menpora.

“Kami akan rapatkan lagi di internal dan komunikasi dengan pihak kepolisian, secara paralel dari PSSI juga akan komunikasi ke pihak kepolisian dan kami juga akan melakukan hal yang sama,” jelasnya.

Lama Tak Ngantor, Ternyata Wakil Bupati Nagan Raya Hanya Disuruh Diam dan Nonton Oleh Bupati

Polisi Kejar Pelaku Pembakar Bendera Indonesia di Malaysia

Kemenparekraf Sapkan Rp 3,3 Triliun Dana Hibah Untuk Pelaku Indsutri Pariwisata

Sementara itu saat ditanya kapan Menpora akan menjalin komunikasi dengan Kepolisian terkait izin kompetisi, Menpora menegaskan akan segera menjadwalkannya.

“Secepatnya (komunikasi dengan Kepolisian – red). Karena seluruh rakyat Indonesia sudah menunggu,” tegas Menpora.

Cara Klaim Token Listrik Gratis Via stimulus.pln.co.id dan PLN Mobile

Lebih lanjut, Menteri asal Gorontalo itu mengatakan hadirnya kompetisi juga akan membantu Timnas Indonesia untuk menemukan pemain-pemain berkualitas.

Seperti diketahui, meski Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan Indonesia tetap dipercaya FIFA menggelar ajang tersebut pada 2023.

Begini Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 12

Istri Ruben Onsu Geram Dituding Manfaatkan Betrand, Sarwendah: Kita Tidak Mengambil Penghasilan Anak

Belum lagi di tahun ini ada SEA Games untuk Timnas U-23, dan Timnas senior masih tampil di tiga laga sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

“Bagi kami sangat tekankan, bawa adanya kompetisi bisa jadi persiapan Timnas. Bagaimana mempersiapkan timnas dari berbagai kelompok usia dan senior kalau kompetisi tidak ada. Mudah-mudahan kita dapatkan jalan keluar,” harapnya.

Selain membahas kompetisi, pertemuan Kemenpora dan PSSI juga membahas TC Timnas U-19 jangka panjang dan persiapan SEA Games 2021.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Menpora Turun Tangan Bantu PSSI Agar Kompetisi Sepakbola Kembali Bergulir

https://www.tribunnews.com/superskor/2021/02/02/menpora-turun-tangan-bantu-pssi-agar-kompetisi-sepakbola-kembali-bergulir

Editor:
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved