Breaking News:

Berita Kriminal

Duet Totosik-Sabhara Bongkar Balap Liar di Kompleks RSUD Anugerah, 28 Pemuda dan 13 Motor Diamankan

Selasa (2/2/2021) sekira pukul 01.30 Wita dini hari, kepolisian berhasil mengamankan 28 orang yang diduga terlinat dalam balap liar tersebut.

Isitmewa
Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik dan Sabhara Polres Tomohon berhasil menggrebek balap liar di jalan raya Tumatangtang-Pinaras atau tepatnya di Kompleks RSUD Anugerah Tomohon. Dalam penggrebekan yang dilakukan, Selasa (2/2/2021) sekira pukul 01.30 Wita dinihari, kepolisian berhasil mengamankan 28 orang yang diduga terlinat dalam balap liar tersebut. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -- Kolaborasi Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Totosik dan Sabhara Polres Tomohon berhasil menggrebek balap liar di jalan raya Tumatangtang-Pinaras atau tepatnya di Kompleks RSUD Anugerah Tomohon.

Dalam penggrebekan yang dilakukan, Selasa (2/2/2021) sekira pukul 01.30 Wita dini hari, kepolisian berhasil mengamankan 28 orang yang diduga terlinat dalam balap liar tersebut.

"Total yang terjaring yaitu 28 orang. 27 laki-laki, sedangkan 1 perempuan. Mereka diamankan di Mapolres Tomohon," kata Kepala Tim URC Totosik Bripka Yanny Watung, Selasa (2/2/2021) pagi.

Sesuai hasil introgasi terhadap para pemuda yang terjaring tersebut dari Kelurahan Woloan Kecamatan Tomohon Barat, Tondegesan Kabupaten Minahasa, serta Tondano Kabupaten Minahasa.

"Mereka mengakui datang ke lokasi balap liar tersebut setelah mendapat informasi dari Group Facebook Balap Liar Tomohon. Selanjutnya menuju kelokasi balap liar untuk menonton," jelas Yanny.

Tak hanya itu, Polres Tomohon juga turut mengamankan 13 unit sepeda motor dan 26 telpon genggam.

"Untuk sepeda motor inj sebagian besar tidak dilengkapi surat-surat dan TNKB," tukas Yanny.

Adapun kronologis penggrebekan ini berawal dari laporan masyarakat resah dengan balap liar yang mulai marak akhir-akhir ini.

Selanjutnya Tim URC Totosik berkoordinasi dengan Personil Rayon Satuan Sabhara Polres Tomohon guna membagi lokasi untuk menghadang para pemuda tersebut yang melarikan diri.

Untuk Personil Rayon Sat Sabhara Polres Tomohon Selanjutnya menghalang para pemuda dengan mengendarai motor dijln raya samping Mapolres Tomohon.

Sedangkan Tim URC Totosik menghalangi di jalan raya woloan-pinaras depan Gereja GMIM Eben Heazer Woloan. 

"Upaya tersebut akhirnya berhasil dan para pemuda beserta motor yang mereka gunakan dan selanjutnya diamankan ke Mapolres Tomohon," tandasnya. (hem)

RAMALAN SHIO Selasa 2 Februari 2021, Naga Hargai Hidup Sepenuhnya, Ular Anda akan Populer

Sosok Aung San Suu Kyi Pemimpin Myanmar yang Dikudeta Militer, Janji Akhiri Penderitaan Rohingya

Indrajaya Mokoagow Kukuhkan DPK BKPRMI Pinolosian Timur

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved