Breaking News:

Sulut Hebat

Belum Habis Covid 19, Kolera Ancam Warga Manado,  Gubernur Olly Lontarkan Kritik Soal Sampah

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengungkap keprihatinanmya atas situasi di Kota Manado ketika meninjau Daerah Aliran Sungai Tondano.

Isitmewa
Gubernur Sulut, Olly Dondokambey meninjau lokasi pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Iloilo, Desa Wori, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNMANADO. CO.ID, MANADO - Belum habis Pandemi Covid 19, Warga Manado terancam penyakit kolera, buntut bencana banjir yang terjadi seminggu belakangan ini. 

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pun mengungkap keprihatinanmya atas situasi di Kota Manado ketika meninjau Daerah Aliran Sungai Tondano.

Sekadar informasi,  molera adalah penyakit infeksi dari usus yang dapat menyebabkan diare berat. Nama kolera berasal dari nama bakteri yang menjadi penyebab penyakit ini, yakni Vibrio cholerae.

"Selain bahaya penyakit Covid, warga Manado kini dihadapkan pada bahaya penyakit kolera, karena selain sampah sehari-hari,   juga ada sampah pasca bencana banjir," kata Gubernur Olly

Adapun, sampah masih menjadi masalah klasik. gubernur mengkritisi Pemerintah Kota Manado yang masih belum efektif menangani masalah ini 

Gubernur Olly menilai masalah yang sudah urgensi, maka akan diambil langkah-langkah penanganan. Termasuk koordinasi yang selama ini mandek antara Pemerontah Provinsi dan Pemerintah Kita

"Segera akan dilakukan koordinasi dengan Pemkot Manado untuk menangani masalah sampah ini,  dan Pemprov siap mengambil tindakan nyata, dalam dua pekan sudah dapat diatasi," kata Politisi yang kembali terpilih sebagai Gubernur ini.

Adapun,  Gubernur Olly turun lapangan didampingi Sekprov Edwin Silangen; Kepala Dinas Prasarana Pemukiman,  Steve Kepel; Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP,  Franky Manumpil; Kepala Dinas PUPR, Adolf Tamengkel; dan Staf Khusus Gubernur, Pdt Lucky Rumopa.

TPA Iloilo

Sebelumnya,  Gubernur Olly dan rombongan meninjau TPA Iloilo atau Mamitarang, di Desa Wori,  Minahasa Utara.

Halaman
123
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved