Breaking News:

Torang Kanal

Anjelita Egla Panguliman Turut Prihatin dengan Bencana Alam di Sulut Akibat Cuaca Ekstrim

Keprihatinan dari wanita bernama Anjelita Egla Kornelia Panguliman, S.IP atas korban banjir dan tanah longsor di Manado.

Istimewa
Anjelita Egla Kornelia Panguliman, S.IP 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Awal tahun 2021 hingga saat ini, cuaca dihampir seluruh wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) ekstrim.

Bahkan, beberapa daerah termasuk di Kota Manado sempat terjadi banjir dan tanah longsor.

Hal tersebut menimbulkan keprihatinan dari wanita bernama Anjelita Egla Kornelia Panguliman, S.IP.

Bahkan menurut Egla sapaan akrabnya, cuaca ekstrim saat ini tentunya sangat membuat orang merasa panik. 

"Hujan deras yang dibarengi angin kencang serta petir mengguyur Kota Manado bahkan se-Sulawesi Utara, sehingga dibeberapa titik mengakibatkan banjir dan longsor bahkan memakan korban jiwa," ucap wanita kelahiran, Boyongpante, 2 Agustus 1997.

Putri pasangan Henry Panguliman dan Ruth Bunga mengatakan, tidak bisa di pungkiri juga bahwa terjadinya banjir bahkan longsor itu akibat sampah-sampah yang berserakan di mana-mana. 

"Untuk itu secara pribadi saya turut prihatin dengan saudara-saudara yang saat ini kena musibah banjir dan longsor," ucap wanita lulusan strata satu tersebut.

Egla yang merupakan honorer itu berharap, para korban bencana semoga selalu di berikan kekuatan dan ketabahan dari sang pencipta.

"Saya juga berharap untuk warga masyarakat yang ada di Sulut terlebih yang ada di Kota Manado, untuk tetap waspada berjaga dengan situasi dan kondisi saat ini," ucap Egla pemilik akun Isntagram @ekp97 itu.

Tak hanya itu, pemilik akun Facebook Enjelita Egla pun berharap juga kepada pemerintah agak gerak cepat dalam menangani bencana ini melalui memberikan bantuan kepada mereka yang mengalami musibah.

"Bahkan sekiranya pemerintah dapat mengatasi dengan baik masalah sampah-sampah yang saat ini masih saja berserakan di mana-mana," pinta wanita hobi traveling itu. (ana)

Suami Bakar Istri Hidup-hidup Usai Bawa Selingkuhan ke Rumah, Sempat Kabur Adang Warga Pakai Parang

Posisi Tetty dan Lomban Diincar Pesaing, Sudah Lumrah Kalah Pilkada

SOSOK Pendeta Jacob Nahuway, Tokoh Agama yang Dulu Pernah Diundang Bertemu Raja Salman

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved