Breaking News:

Berita Minahasa

Pimpin Serah Terima Jabatan Para Plh Danramil, Begini Penyampaian Dandim 1302/Minahasa

Dandim Minahasa dalam sambutannya menjelaskan serah terima jabatan dilingkungan Militer merupakan hal yang biasa terjadi.

tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga memimpin serah terima jabatan para Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa yang digelar di Aula Makodim, Senin (1/2/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga memimpin serah terima jabatan para Plh Danramil jajaran Kodim 1302/Minahasa yang digelar di Aula Makodim, Senin (1/2/2021).

Dandim Minahasa dalam sambutannya menjelaskan serah terima jabatan dilingkungan Militer merupakan hal yang biasa terjadi.

Disamping sebagai salah satu cara untuk melaksanakan penyegaran dilingkungan satuan, hal ini juga adalah merupakan kebutuhan organisasi, dan yang lebih utama yang terkandung dalam serah terima jabatan ini adalah sebagai pembinaan karier Anggota itu sendiri.

Adapun para Plh Danramil yang melaksanakan serah terima jabatan antara lain, Peltu Edy Santoso sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 1302-19/Modoinding, kini berpindah sebagai Plh Danramil 1302-16/Tumpaan.

Sementara untuk Pelda Helfrist Larumunde yang sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 16/Tumpaan kini menjabat sebagai Plh Danramil 1302-15/Tenga, dan Pelda Alexius Wowiling kini menjabat sebagai Plh Danramil 1302-19/Modoinding setelah sebelumnya menjabat sebagai Plh Danramil 1302-15/Tenga.

Usai pelaksanaan sertijab, Dandim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga beberapa arahan.

"Hari ini telah kita saksikan bersama ada tiga Plh Danramil melaksanakan serah terima jabatan, hal seperti ini dilingkungan militer adalah merupakan hal yang lumrah, disamping berfungsi sebagai penyegaran bagi anggota, juga sebagai kepentingan Organisasi Satuan, serta pembinaan karier bagi Personil itu sendiri," katanya.

Lanjut Dandim yang berpesan kepada semua jajaran agar laksanakan tugas yang diberikan dengan baik.

"Selanjutnya saya ucapkan selamat bertugas, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan bimbingan dan lindungannya kepada kita sekalain," tandasnya.

Turut hadir dalam serah terima jabatan ini antara lain, Pasi Intel Kapten Inf Donny Lumenta, Perwira Seksi Teritorial Kapten Inf Wemfrid Son Halebar, Perira Seksi Logistik Kapten Inf Zadrah Carles Sonlay sekaligus bertindak sebagai Perwira Upacara, dan Perwira Seksi Operasi Letnan Satu Inf Frangky Kolibu sekaligus bertindak sebagai Perwira Acara.

Pastikan Penempatan Pejabat Perusahaan Harus yang Profesional, CS-WL: Bukan Titipan Orang Politik

Ancaman Belum Berakhir, Virus Nipah Berpotensi Jadi Pandemi Baru

Pemda Kawasaki Kanagawa Buka Lomba Penamaan Jembatan Baru Haneda dan Kawasaki Jepang

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved