Breaking News:

Berita Politik

Nasdem Sulut Menanti Evaluasi DPP,  Gemilang di Pileg 2019, Melempem di Pilkada 2020

Di Provinsi Sulut,  berhasil memenangi 2 kursi DPR RI,  dan 9 Kursi DPRD Sulut, merupakan prestasi tertinggi partai terbilang muda itu. 

Isitmewa
Di Pilkada serentak 2020, Partai Nasdem malah melempem. Dari 8 Pilkada yang dihelat, partai berwarna khas biru navy ini hanya berhasil memenangi satu Pilkada yakni Pilkada Bolaang Mongondow Timur. 

TRIBUNMANADO. CO. ID, MANADO - Partai Nasional Demokrat (Nasdem)  begitu gemilang di Pemilu 2019.

Di Provinsi Sulut,  berhasil memenangi 2 kursi DPR RI,  dan 9 Kursi DPRD Sulut, merupakan prestasi tertinggi partai terbilang muda itu. 

Sayang di Pilkada serentak 2020, Partai Nasdem malah melempem.  Dari 8 Pilkada yang dihelat, partai berwarna khas biru navy ini hanya berhasil memenangi satu Pilkada yakni Pilkada Bolaang Mongondow Timur. 

Paling mengenaskan,  Nasdem kehilangan 3 daerah kantong utama mereka yakni Kota Manado, Kota Bitung dan Kabupaten Minut. 

Victor Mailangkay, Sekretaris DPW Nasdem Sulut menyayangkan kekalahan di Manado, Bitung dan Minut.

"Tiga kantong ini di Bitung yang maju ketua DPW (Max Lomban).  Di minut Wakil Ketua Nasdem Minut (Shintia Rumumpe), anak Ketua nasdem minut yang juga bupati (Vonnie Panambunan). 

Di Manado istri dari ketua Nasdem wali kota Manado yang maju (Paula Runtuwene). Ini akam kita kaji, " ujar Wakil Ketua DPRD Sulut ini. 

Secara internal sudah ada kajian, namun menurut Victor masih bahas lagi secara fisik dalam rapat DPW yang lebih komprehensif, hasilnya akan di  kirim ke DPP.  

Hasil yang ada ini nanti akan diserahkan ke DPP yang punya kewenangan. Ia menyadari sebagai sebuah organisasi akan ada penilaian dan evaluasi atas kinerja

"Apapaun keputusan DPP, kita siap menerima," kata dia. 

Halaman
12
Penulis: Ryo_Noor
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved