Breaking News:

Vaksinasi Covid

Asam Urat Jadi Alasan Wakil Ketua DPRD dan Perwira Tentara di Boltim Gagal Divaksinasi

Dinkes Boltim telah melakukan penyuntikan kepada 10 orang yang sudah duluan didaftar untuk penyuntikan vaksin perdana pada Jumat 29 Januari 2021.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Wakil Ketua DPRD Boltim Medy Lensun (baju merah) dan Muhammad Jabir saat dilakukan skrinning. 

TRIBUNMANADOCO.ID, TUTUYAN - Dinas Kesehatan Boltim mulai melakukan vaksinasi.

Hingga saat ini penyuntikan vaksinasi dilakukan pada masing-masing Puskesmas.

Sebelumnya, Dinkes Boltim telah melakukan penyuntikan kepada 10 orang yang sudah duluan didaftar untuk penyuntikan vaksin perdana pada Jumat 29 Januari 2021.

Dari sejumlah nama yang teregistrasi, Wakil Ketua II DPRD Boltim Muhamad Jabir menempati urutan pertama yang memegang kartu undangan vaksin. 

Kemudian disusul Wakil Ketua DPRD Medy Lensun kemudian Assisten I Pemkab Boltim Priyamos SH, selanjutnya Assisten III Iksan Pangalima, berikutnya Mayor TNI Supardi diikuti Anggota Polres Boltim kemudian sejumlah tenaga kesehatan.

Menariknya, usai melewati sejumlah meja registrasi dan skrining (anamnesis) pemeriksaan fisik, Wakil Ketua Muhamad Jabir belum diperbolehkan menerima vaksin Sinovac seperti yang diharapkan.

Alasannya karena penerima vaksin ada keluhan autoimun atau tingkat kekebalan tubuh berkurang disertai adanya asam urat yang cukup tinggi.

Hal tersebut diakui Jabir, tetapi pihaknya masih diberikan kesempatan pemberian vaksin berikutnya jika sistem kekebalan tubuh sudah membaik. Dengan begitu Jabir gagal menerima vaksin dari Cina ini.

Dan keterwakilan wakil rakyat yang pertama ikut memberikan diri di vaksin adalah Wakil Ketua DPRD Medy Lensun sebagai orang pertama yang divaksin di Boltim.

Tak hanya Muhammad Jabir yang gagal divaksinasi, terdapat pula anggota TNI yang juga dikenal sebagai Perwira Penghubung Mayor TNI Supardi.

Menurut Supardi, pihaknya diberikan waktu empat hari ke depan dikarenakan adanya peningkatan hipertensi setelah diukur berada pada posisi 150/80 dan juga memiliki riwayat asam urat. (ana)

SEGERA DIBUKA Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Simak Syarat dan Cara Mendaftar

Kapan Serangan Jantung Terjadi? Ini Gejala Awal yang Sering Tak Disadari

Menkeu Pangkas Mekanisme Pemajakan Pulsa, Konsumen Beli Pulsa Tidak Kena PPN

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved