Breaking News:

Vaksinasi Covid

Ini Tahapan Vaksinasi yang Akan Dilakukan Dinkes Minut Saat Pencanangan Besok

Alain Beyah Minggu (31/1/2021) mengatakan dalam pencanangan vaksinasi besok, pihaknya menyediakan sedikitnya lima meja dengan fungsi berbeda.

tribunmanado.co.id/Don Ray Papuling
Simulasi vaksinasi Covid-19 yang dilakukan awal Januari lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) untuk menyukseskan agenda pencanangan vaksin sinovac yang akan dilakukan Senin (1/2/2021), salah satunya dengan menyiapkan tahapan vaksinasi secara matang.

Kepala Dinas Kesehatan Minut, Alain Beyah Minggu (31/1/2021) mengatakan dalam pencanangan vaksinasi besok, pihaknya menyediakan sedikitnya lima meja dengan fungsi berbeda untuk melayani para penerima vaksin

"Yang pertama adalah meja rapid tes antibodi, meja pendaftaran untuk calon penerima vaksin, kemudian meja screening, meja penyuntikan vaksin serta meja pengisian data dan observasi 30 menit pasca vaksin," ujarnya.

Ia mengatakan setiap penerima vaksin, wajib mengikuti seluruh tahapan yang akan dilayani di lima meja pelayanan tersebut

"Tenaga vaksinator juga kita siapkan dari RSUD Maria Walanda Maramis untuk melayani Forkopimda, sedangkan khusus Nakes tiga puskesmas yakni PKM Kolongan, PKM Airmadidi dan PKM Tatelu itu vaksinasinya akan dilakulan oleh vaksinator dari masing-masing puskesmas," tandasnya.

Sekedar informasi pencanangan vaksinasi sinovac akan dilakukan Senin (1/2/2021) besok pada 09.00 Wita di RSUD Maria Walanda Maramis.

Dimana dalam pencanangan tersebut total ada 67 orang yang akan menerima yang terdiri dari 10 orang unsur Forkopimda, 30 petugas puskesmas yang tersebar di PKM Kolongan, PKM Airmadidi dan PKM Tatelu, perwakilan Nakes 5, petugas farmasi 10 dan bidang P2 12 orang. (drp)

Rincian Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Minut

Ini Bahayanya Jika Seseorang Alami Dehidrasi, Jangan Sepelekan Jika Sudah Terjadi Komplikasi

Sinopsis Ikatan Cinta 31 Januari 2021: Marah Digugat Cerai Andin, Al Tak Segan Usir Sosok Ini

Rincian Penerima Vaksin Sinovac Pertama di Minut

r Alain Beyah, saat diwawancarai Minggu (31/1/2021) mengatakan pihaknya telah merampungkan screening bagi para calon penerima vaksin.

"Dimana sesuai dengan hasil screening, ada 67 orang yang akan menerima vaksin pada hari Senin," ujarnya. 

Mereka yang menerima vaksinterdiri dari 10 orang unsur Forkopimda, 30 petugas puskesmas yang tersebar di PKM Kolongan, PKM Airmadidi dan PKM Tatelu, perwakilan Nakes 5, petugas farmasi 10 dan bidang P2 12 orang.

Untuk lokasi pelaksanaan, sesuai kesepakatan akan dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis, pada 09.00 Wita

"Selain itu, kami juga memastikan, pelaksanaan pencanangan vaksinasi hari Senin akan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tandasnya. (drp) 

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved