Breaking News:

Berita Tomohon

GMIM Kakaskasen Pniel Rayahkan Ibadah Syukur HUT Ke 176

Ibadah Syukur ini merupakan puncak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 176 GMIM Pniel Kakaskasen yang ditandai dengan pemasangan dan peniupan.

Tribunmanado.co.id/Hesly Marentek
Jemaat Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) Kakaskasen Pniel menggelar Ibadah Syukur, Minggu (31/1/2021) siang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON -- Jemaat Gereja Masehi Injil di Minahasa (GMIM) Kakaskasen Pniel menggelar Ibadah Syukur, Minggu (31/1/2021) siang.

Ibadah Syukur ini merupakan puncak dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 176 GMIM Pniel Kakaskasen yang ditandai dengan pemasangan dan peniupan lilin.

Terpantau, dalam Ibadah ini tampak hadir Wali Kota Tomohon terpilih Caroll Senduk, Kepala Dinas Perhubungan Sulut Linda Wantania, Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Tomohon Dolvin Karwur Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmi Sundah dan Ketua Jemaat GMIM Kakaskasen Pniel Pdt Royke Kaunang, MTh.

Pelaksanaan Ibadah yang menerapkan protokol kesehatan ketat dipimpin Pdt Aldof Wenas Mth yang selaku Sekretaris Departemen Hubungan Kerja Sama Sinode GMIM.

Dalam Khotbahnya Wenas mengakat pembacaan Alkitab di Kisah Para Rasul 16 ayat 13-18.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey melalui Kepala Dishub Dr Linda Wantania mengucapkan selamat HUT untuk GMIM Kakaskasen Pniel 

"Kiranya ini menjadi momentum untuk meningkatkan pelayanan. Serta menjadi Jemaat yang mandiri dan terus menjadi garam dan terang bagi dunia," kata Wantania saat membawakan sambutan Gubernur.

Adapun dalam rentan waktu 176 tahun tentu banyak pergumulan, sehingga perayaan menjadi intropeksi guna pelayanan kedepan nanti.

Sementara Ketua Panitia HUT GMIM Kakaskasen Pniel Sym Jeand'arc Senduk-Karundeng menyatakan ungkapan syukur.

"Pastinya kami sangat bersyukur, karena meski di tengah pandemi, pelaksanaan HUT ke 176 tahun GMIM Kakaskasen Pniel bisa berlangsung dengan. Itu pasti tak lepas dari penyertaan Tuhan," ungkap dr Syanet (sapaan akrabnya).

Adapun rangkaian kegiatan HUT ke 176 GMIM Kakaskasen, panitia masih akan menggelar penyerahan bantuan sosial (Bansos).

"Akan dilakukan penyerahan bansos. Yang mana saat ini tengah dilakukan pengumpulan bahan bansos baik dari Jemaat yang mempunyai kelebihan, ataupun para donatur," tukasnya.

Dalam Ibadah Syukur ini turut dihadiri Asisten Bidang Perekonomian Enos Pontororing, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tomohon Novi Politon, Kepala Dinas Pehubungan Kota Tomohon Ronald Kalesaran dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup John Kapoh serta sejumlah pejabat lingkup Pemkot Tomohon. (hem)

Kecelakaan Maut, Truk Bawa Daging Terguling Tabrak Pertamini Hingga Terbakar, 2 Orang Tewas

Jalan Perumahan Relokasi Korban Banjir di Tomini Tuntas Dibangun

Masih 20 Tahun Tapi Sudah Kaya Raya, Hartanya Ditaksir Tak Akan Habis Tujuh Turunan

Penulis: Hesly Marentek
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved