Breaking News:

Berita Bitung

Pelindo 4 Persero Bitung, Bantu Kebutuhan Bayi Korban Bencana Alam

Penyerahan bantuan, disalurkan ke Kota Manado. Dan untuk di Mamuju dan Kalimantan Selatan, disalurkan melalui kantor Kesyahbandaran.

Isitmewa
Dokumentasi PT Pelindo 4 Persero Cabang Bitung, ketika menyerahkan bantuan bencana alam untuk Mamuju dan Provinsi Kalsel di kantor KSOP Bitung dan di Kota Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG – PT Pelindo IV (Persero) Cabang Bitung dan Terminal Peti Kemas Bitung, memberikan sejumlah bantuan ke daerah terdampak musibah bencana alam.

Menurut GM PT Pelindo IV Dameanto M. Pangaribuan, pihaknya menyalurkan ke Daerah Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan dan Kota Manado.

“Kami serahkan sembako, pakaian layak pakai, selimut, kasur, pempers dan kebutuhan wanita lainnya. Bantuan ini berasal dari para pegawai dan tambahan dari management perusahan,” kata Dameanto melalui Ketua Serikat Pekerja PT Pelindo IV ( Persero Cabang Bitung, Magdalena Simarmata Jumat (29/1/2021).

Penyerahan bantuan, disalurkan ke Kota Manado. Dan untuk di Mamuju dan Kalimantan Selatan, disalurkan melalui kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Bitung, melalui Posko Penyaluran Bantuan untuk Bencana Alam Gempa di Sulawesi Barat, Bajir di Kalimantan Selatan dan Longsor serta Banjir di Kota Manado.

Di Kota Manado, penyerahan langsung diberkikan ke dua titik yaitu di Kelurahan Perkamil di kantor Pengadilan Agama dan di Karombasan.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam, dan bisa membantu meringankan beban yang dirasakan oleh warga terdampak.

Di tempat terpisah Kepala lingkungan 3 di Kelurahan Malendeng mewakili penerima bantuan bilang, total ada 240 jiwa dan 68 kepala keluarga terdampak.

Mereka mengungsi di pengadilan agama dan rumah warga.

Namun hingga hari jni banyak sudah pulang untuk bersihkan rumah mereka.

“Saat ini sisah di pengadilan agama 17 kepala keluarga dan 58 jiwa masih mengungsi di pengadilan agama yang dijadikan posko,” katanya.

Dia menilai bantuan dari Pelindo sangat luar biasa.

"Khusus untuk bantuan untuk bayi sangat tepat diberikan,mengingat hingga saat ini ada dua bayi usia dua minggu berada di posko pengungsian," terangnya.

KPU Boltim Siapkan Jawaban Bantahan dan Bukti untuk Sidang Lanjutan di MK

Disdukcapil Genjot Realisasi KIA di Minut

Celebrating 5th Anniversary American Giant Mattress, Hadirkan Matras Terbaik 

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved