Breaking News:

Gugatan Pilkada

4 Pokok Dalil yang Disampaikan Kuasa Hukum AMA-UKP Pada Sidang Pendahuluan di MK

Sebagai pemohon, Amalia Landjar memantau perjalanan sidang dari rumah di Boltim. Hal itu disampaikan Kuasa Hukum AMA-UKP, Hendro Christian Silow.

Isitmewa
Kuasa Hukum AMA-UKP, Hendro Christian Silow S.H.,M.H.,CLA 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sidang pendahuluan PHP Pilkada 2020 telah selesai digelar di MK, Jumat (29/1/2021).

Sebagai pemohon, Amalia Landjar memantau perjalanan sidang dari rumah di Boltim.

Hal itu disampaikan Kuasa Hukum AMA-UKP, Hendro Christian Silow S.H.,M.H.,CLA saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Jumat (29/1/2021).

Hendro Christian Silow mengatakan, dalam sidang pendahuluan tersebut, dirinya sebagai kuasa hukum mewakili pemohon paslon bupati dan walil bupati Boltim nomor urut 1 Amalia Landjar dan Uyun Kunaefi Pangalima membacakan dalil-dalil permohoman..

"Kami minta itu pertama terjadinya adanya dugaan money politik, yang kedua penggunaan surat keterangan yang tidak sesuai dengan ketentuan-ketentuan yang sebelumnya sudah ada surat dari Mendagri terlait penerbitan suket untuk Pilkada 2020 dan itu kami lampirkan sebagai bukti tambahan tadi," jelasnya, saat dilonfirmasi Tribunmanado.co.id, via telepon, Jumat (29/1/2021).

Selain itu, pihaknya juga pada dalil tersebut disampaikan adanya pemilih ganda dan penggunaan kabel ties yang untuk tahun 2019 pemilu legislatif digunakan pada saat Pemilu pemilihan kepala daerah Bupati 2020.

"Jadi karena menyalahi ketentuan itu, dan memang sudah Terstruktur Sistematis dan Mas (TSM), Saya berharap agar kiranya termohon KPU Boltim dan lebih khusus Mahkamah Konstitusi sebagai pihak yang nantinya akan memberikan keadilan, kami beraharap akan ada keputusan untuk diadakan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di seluruh TPS di kabupaten," jelasnya.

Ia pun berharap, MK bisa adil dalam persidangan tersebut.

"Nanti akan ada agenda sidang lanjutan pada 9 Februari 2021, sekira pukul 14.00 WIB, kami berharap yang terbaik," jelasnya. (ana)

9 Februari KPU Manado Akan Kembali Jalani Sidang Pemeriksaan Gugatan Pilkada Manado

Kemendagri Pastikan Pilkada Serentak Tahun 2024, Konsisten Sesuai UU Pilkada

Sidang Pendahuluan di MK, Fiko Onga Sebut Dalil-Dalil Pemohon Tidak Jelas

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved