Breaking News:

Berita Tomohon

Warga Temukan 21 Butir Amunisi Aktif dan Satu Buah Magazen saat Mencangkul di Kebun

Penemuan Amunisi tersebut oleh Hani Sumenge segera menuju ke Makoramil 1302-01/Tondano, dan melaporkannya kepada Babinsa Serka Ferry Wongkar

Foto kodim minahasa
Seorang warga Kelurahan Renegetan atas nama Hani Sumenge (45) saat sedang mencangkul di kebun miliknya yang berada diarea perkebunan Suronsong, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, secara tidak sengaja menemukan benda keras dan sudah berkarat yang diduga Magazen dan Amunisi Aktif sebanyak 21 butir Kaliber 7,62mm, Jumat (29/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Seorang warga Kelurahan Renegetan atas nama Hani Sumenge (45) saat sedang mencangkul di kebun miliknya yang berada diarea perkebunan Suronsong, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, secara tidak sengaja menemukan benda keras dan sudah berkarat yang diduga Magazen dan Amunisi Aktif sebanyak 21 butir Kaliber 7,62mm, Jumat (29/1/2021).

Penemuan Amunisi tersebut oleh Hani Sumenge segera menuju ke Makoramil 1302-01/Tondano, dan melaporkannya kepada Babinsa Serka Ferry Wongkar yang kebetulan saat itu sedang melaksanakan tugas Piket.

Usai menerima laporan warga perihal penemuan Amunisi tesebut, Serka Ferry Wongkar kemudian melaporkan kepada Danramil Kapten Inf Donny Lumenta.

Pergeseran Vaksin Covid-19 dari Dinkes Minsel Mendapat Pengawalan Ketat

Dinkes Minahasa Distribusi Vaksin Ke 22 Puskesmas, 1 Balai Kesehatan dan 4 Rumah Sakit

Kapten Inf Donny Lumenta dengan segera memerintahkan Serka Ferry Wongkar untuk segera menuju lokasi dan memeriksa kebenaran dari laporan tersebut.

Begitu tiba dilokasi, Serka Ferry Wongkar segera memeriksa hasil temuan tersebut dan membenarkan bahwa apa yang ditemukan oleh Bapak Hani Sumenge adalah benar Amunisi Kaliber 7,62mm dan masih aktif sebanyak 21 butir dan sudah berkarat.

Saat ini Amunisi dan 1 buah Magazen yang sudah berkarat tersebut diduga sisa peninggalan Permesta sudah diamankan di Makoramil 1302-01/Tondano dan akan diserahkan ke Makodim 1302/Minahasa, kemudian akan dilaksanakan koordinasi dengan pihak Gudmulah Paldam XIII/Merdeka untuk menyerahkan barang bukti tersebut. 

Sementara itu Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth Andi Amino Sinaga melalui Kepala Staf Kodim Mayor Inf Feky Welang, menyampaikan apresiasi kepada Warga masyarakat dalam hal ini Bapak Hani Sumenge, yang telah menyerahkan hasil temuannya berupa Amunisi kepada Personil Koramil.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada Masyarakat yakni Bapak Hani Sumenge yang telah menyerahkan hasil temuannya kepada personil Koramil 01/Tondano," katanya.

Lanjut Kasdim, "kaitannya dengan penemuan benda seperti ini, kedepan saya berharap jika ada masyarakat yang menemukan benda serupa atau yang diduga Bahan Peledak, jangan sungkan-sungkan, segera laporkan kepada pihak keamanan, ahgar kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan," tandasnya.

Model Cantik Foto Nyaris Tak Berbusana di Gurun Pasir, Dikecam Karena Dianggap Menghina Agama

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved