Breaking News:

Vaksin Covid

1.900 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Kabupaten Bolmut, Jusnan: Prioritas Tenaga Kesehatan

Penyaluran vaksin Covid-19 di Sulawesi Utara sudah mulai disalurkan. Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjadi salah satu diantara 15

Humas Pemkab Bolmut
Pendistribusian Vaksin Covid-19 Jenis Sinovac di Kabupaten Bolmut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Penyaluran vaksin Covid-19 di Sulawesi Utara sudah mulai disalurkan.  

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menjadi salah satu diantara 15 Kabupaten/Kota yang menerima distribusi vaksin covid-19 berjenis Sinovac tersebut.  

Diketahui, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melalui Dinas Kesehatan, telah resmi mulai mendistribusikan vaksin covid hari ini di lima belas Kabupaten dan Kota.

Terkait hal ini, saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan C. Mokoginta, MARS mengatakan bahwa untuk kabupaten Bolmut mendapatkan 1.900 dosis vaksin COVID-19.

Apakah Pertanda Buruk? Arti Mimpi Bencana Alam, Ini Tafsirnya

Aplikasi Signal Bakal Saingi WhatsApp? Intip Fitur-fitur Terbaru

Gadis 14 Tahun Jadi Korban, Ayah Kandung pun Digelandang ke Jeruji Besi

“Kemarin tim telah mempersiapkan penjemputan di perbatasan Sang,

Kecamatan Sangkub, dan saat ini vaksin telah ada tiba di Kabupaten Bolmut, tim masih akan berkoordinasi untuk teknis vaksinasi dan rencananya tenaga kesehatan yang menjadi prioritas pemberian vaksin tersebut,” jelas Mokoginta.

Sementara itu, Kepala Bidang P2P Dinkes Bolmut, Febiyanto Lumoto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa telah menerima vaksin tersebut.

"Kemarin sudah dijemput dan dikawal ketat oleh Kapolres dan personil Polres Bolmut serta Brimob Polda Sulut," kata Lumoto kepada Tribunmanado.co.id

Dikatakannya, Vaksin tersebut berjenis Sinovac sebanyak 1 boks dengan jumlah 1.900 dosis dan diprioritaskan akan diperuntukkan untuk tenaga kesehatan" jelas Lumoto.

“Nantinya setelah tiba di Bolmut, Dinkes akan menjadwalkan kembali penyaluran dimasing masing Puskesmas yang ada di Bolmut.

Untuk saat ini Vaksin sudah disimpan di UPTD Instalasi Farmasi Bolmut, dan untuk jadwal vaksinasi kemungkinan bulan Februari,” kunci Lumoto. (Mjr). 

Editor: Majer Lumantow
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved