Breaking News:

Berita Boltim

BPK Mulai Lakukan Pemeriksaan LKPD Pemkab Boltim Tahun Anggaran 2020

Entry meeting dengn BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara dikuti oleh Gubernur dan Bupati  serta Walikota 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
Sehan Landjar mengikuti acara Entry Meeting Pemeriksaan Intern atas LKPD Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota se Sulawesi Utara, di kantor Bupati Boltim, Tutuyan, Senin 25 Januari 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar mengikuti acara Entry Meeting Pemeriksaan Intern atas LKPD Tahun Anggaran 2020 pada Pemerintah Provinsi, Kabupaten Kota se Sulawesi Utara, di kantor Bupati Boltim, Tutuyan, Senin 25 Januari 2021.

Entry meeting dengn BPK-RI perwakilan Sulawesi Utara dikuti oleh Gubernur dan Bupati  serta Walikota 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara.

BPK mengadakan entry meeting dipimpin oleh Kepala BPK-RI perwakilan Sulut, Karyadi SE MM Ak, di kantor BPK, jalan 17 Agustus  Manado melalui vidio conference.

Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Karyadi menyampaikan seperti yang di amanatkan dalam UU No. 17 Tahun 2003 tentang keuangan negara dan peraturan peraturan yang lain mengamanatkan kepada BPK bahwa laporan keuangan sebelum diserahkan kepada Lembaga Perwakilan harus dilakukan audit oleh BPK

Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE dalam sambutan menyampaikan menyambut baik kepada bapak ibu auditor BPK dalam melakukan tugas konstitusional melakukan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) di Sulawesi Utara tahun 2020. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran BPK-RI Perwakilab Sulawesi Utara atas pelaksanaan kegiatan ini," ucapnya.

Terkait hal itu, Bupati Boltim Sehan Landjar saat dikonfirmasi mengatakan, pemeriksaan BPK atas LKPD kabupaten Boltim setelah entry meeting pada Senin 25 Januari, akan dilakukan pemeriksaan terhitung mulai 29 Januari hingga 5 Maret 2021.

Lanjutnya, pemeriksaan dilakukan secara daring, namun meski demikian akan ada tim BPK RI yang akan datang untuk memeriksa dokumen atau meminta dokumen yang tidak bisa diperiksa lewat daring.

"Dan, saya harap kepada seluruh SKPD agar bisa bekerjasama dengan BPK RI dalam pemeriksaan tersebut. Dalam artian apabila BPK meminta dokumen yang berkaitan drngan pemeriksaan SKPD harus proaktif untuk memberikannya," ucapnya. (ana)

Baca juga: Walhi Dorong Kepala Daerah Segitiga Emas Duduk Bersama Atasi Banjir, Olly & Angouw Siap Bersinergi

Baca juga: Pengumuman Seleksi CPNS 2021, Jumlah Formasi Diperkirakan Lebih Banyak dari Jumlah pada Tahun 2019

Baca juga: Ramalan Bulan Keberuntungan 12 Shio Sepanjang Tahun 2021, Cek Shiomu Kalau Beruntung di Bulan Apa?

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved