Berita Politik 

Reses Dapil III Bolmut, Masyarakat Minta Perhatikan Pembangunan Infrastruktur dan Fasilitas Umum

Reses yang digelar secara tatap muka dihadiri Camat Bintauna, Kapolsek, Danramil Bintauna, Kepala Desa se Kecamatan Bintauna. 

Penulis: Nielton Durado | Editor: Rizali Posumah
Isitmewa
Reses di Kecamatan Bintauna guna menyerap aspirasi masyarakat setempat. Reses dilasnakan di Hotel Shanios, Desa Bunia, Senin (25/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO -- Enam Anggotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dari Daerah Pemilihan III (Kecamatan Bintauna-Sangkub), menggelar reses di Kecamatan Bintauna guna menyerap aspirasi masyarakat setempat.

Reses itu dilasnakan di Hotel Shanios, Desa Bunia, Senin (25/1/2021). 

Enam Anggota DPRD tersebut adalah Frangky Chendra (Ketua DPRD,PDIP), Reksosiswoyo Binolombangan (Ketua Komisi I,PDIP), Aktrida Indah Datunsolang (Wakil Ketua Komisi III,PKS) Galib Pangko (Sekretaris Komisi III,PPP), Septian Pakaya (Komisi II,Golkar) dan Sauda Lakoro (Anggota Komisi I,Hanura).

Reses yang digelar secara tatap muka itu dihadiri Camat Bintauna, Kapolsek, Danramil Bintauna, Kepala Desa se Kecamatan Bintauna. 

Adapula BPD, LPM, lembaga adat, Tokoh masyarakat, tokoh agama serta tokoh pemuda dengan menerapkan Protap (Protokol Tetap) COVID-19 yang sudah ditetapkan Pemerintah Kabupaten Bolmut.

Berbagai aspirasi disampaikan masyarakat dalam reses tersebut. 

Diantaranya akses jalan penghubung Desa Batulintik – Desa Minanga, pembangunan rumah layak huni, pembuatan tanggul.

Penimbunan halaman dan pembangunan pagar Pustu Huntuk, penimbunan halaman SMPN 1 Bintauna..
Jalan Huntuk Pimpi, jalur tersies irigasi bendungan Pangkusa. 

Aspal jalan di Voa sepanjang 700 meter, tempat pembuangan akhir (TPA), rehabilitasi tribun Inomasa dan perbaikan lapangan Inomasa.

Peningkatan lapangan sepak bola Desa Minanga, optimalisasi objek Wisata, dua pintu klep air tanggul di desa Bintauna Pantai-Kopi.

Drainase jalan trans di Bintauna Pantai, drainase jalan trans Desa Bunong, pembangunan pagar di sejumlah sekolah dasar di Kecamatan Bintauna serta pembangunan gedung isolasi Puskesmas Bintauna.

Menanggapi aspirasi tersebut, legislator dari Dapil III asal kecamatan Bintauna, Aktrida Indah Datunsolang mengatakan, akan memperjuangkan aspirasi itu bersama dengan teman-teman legislator dari Dapil III.

“Saya akan berjuang bersama dengan teman-teman," tegasnya. 

"Semua aspirasi ini akan kita kawal dalam pelaksanaan Musrembang Kabupaten,”tegasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved