Breaking News:

Berita Politik

HUT ke 74 Megawati Soekarnoputri, DPC PDI Perjuangan Boltim Lakukan Gerakan Menanam Pohon

Event menanam ratusan pohon dilaksanakan DPC PDI Perjuangan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Megawati Soekarnoputri.

tribunmanado.co.id/Siti Nurjanah
DPC PDI Perjuangan Boltim melakukan penanaman pohon di Pulau Nanas, Kabupaten Boltim pada 23 Januari 2021. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, DPC PDI Perjuangan Boltim melakukan penanaman pohon di Pulau Nanas, Kabupaten Boltim pada 23 Januari 2021.

Event menanam ratusan pohon tersebut dilaksanakan DPC PDI Perjuangan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Megawati Soekarnoputri yang jatuh pada 23 Januari 2021.

Penanaman pohon dilakukan seluruh kader DPC PDI Perjuangan Boltim, penanaman pohon dilakukan dengan mematuhi protap Covid-19.

Ketua DPC PDI Perjuangan Boltim Medy Lensun mengatakan, Gerakan penanaman pohon tersebut tentu saja sesuai dengan arahan Megawati Soekarnoputri. Bahkan sebelumnya juga PDI Perjuangan di seluruh Indonesia melaksanakan penanaman pohon pada rangkaian event HUT PDI Perjuangan.

"Kami sangat berharap banyak dampak positif atas kegiatan penamaman pohon."

"Di samping itu juga PDI Perjuangan komit untuk tetap menjaga lingkungan," ucapnya, saat dikonfirmasi Tribunmanado.co.id, Senin (25/1/2021), terkait kegiatan tersebut.

Medy yang juga Wakil Ketua DPRD Boltim itu mengeaskan, jangan hanya bisa berpolitik saja, namun juga harus bisa mencintai lingkungan, untuk kelangsungan kehidupan makhluk di bumi.

"Sabtu kemarin pas HUT ke 74 ibu Megawati Soekarnoputri, kami DPC PDI Perjuangan melakukan penanaman pohon di Pulau Nanas, skira 20 pohon, dan sisahnya lebih dari 100 pohon tersebar di beberapa lokasi," ucapnya yang juga Ketua PMI Boltim itu.

Lanjutnya, tak hanya menanam pohon, DPC PDI Perjuangan Boltim pun turut membersihakn sampah di Pulau Nanas.

"Setelah menanam pohon, kami lakukan aksi bersih-bersih sampah di Pulau Nanas," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Siti Nurjanah
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved