Breaking News:

Berita Minsel

Berpotensi Undang Kerumuman Massa, Acara Kuncikan Tahun di Minsel Tak Akan Diterbitkan Izin

Situasi sekarang masih dalam kondisi pandemi covid-19, acara kuncikan tahun 2021 kemungkinan tak akan digelar secara besar-besaran.

tribunmanado.co.id/Andrew Pattymahu
Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan pada perayaan kuncikan dengan tidak menggelar acara, pesta ataupun konvoi yang menyebabkan kerumunan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam tradisi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) setiap awal tahun baru biasanya akan digelar acara kuncikan tahun yang sudah lewat.

Masyarakat akan bersama-sama bersyukur dan berpesta karena sudah diberikan kesempatan Tuhan Yang Maha Esa untuk melewati tahun yang lama dan menikmati tahun baru.

Namun lantaran situasi sekarang masih dalam kondisi pandemi covid-19, acara kuncikan tahun 2021 kemungkinan tak akan digelar secara besar-besaran.

Hal ini juga dipertegas dengan pernyataan Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon.

Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan pada perayaan kuncikan dengan tidak menggelar acara, pesta ataupun konvoi yang menyebabkan kerumunan. 

Hal terebut disampaikan Kapolres Minsel saat ditemui di ruang kerjanya pada Sabtu s(23/01/2021).

“Kepada para Camat, Lurah, Hukum Tua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga Minsel pada umumnya agar tetap mentaati Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 pada perayaan Kuncikan nanti,” ujar Kapolres. 

Ditegaskan Kapolres bahwa jajarannya tidak akan menerbitkan izin keramaian pada perayaan Kuncikan guna menjamin kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, Pencegahan Covid-19.

“Acara pesta, pawai, konvoi, pesiar, diminta untuk tidak dilakukan pada perayaan Kuncikan."

"Tidak ada izin keramaian. Tujuannya adalah mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya. 

Halaman
12
Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved