Breaking News:

Penanganan Covid

Hasil Studi Temukan Wanita di Italia Telah Terinfeksi Covid-19 pada November 2019, Jadi Pasien Nol

Studi terbaru di Italia telah memberikan bukti tambahan bahwa virus kemungkinan telah menyebar jauh lebih awal dari yang diperkirakan.

Editor: Gryfid Talumedun
Tribunnews
Kendati Telah Menerima Vaksinasi Potensi Untuk Menularkan Covid-19 Bisa Tetap Terjadi Jika Tidak Menaati Protokol Kesehatan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pertama di Italia secara resmi tercatat pada akhir Februari 2020.

Namun, studi terbaru di Italia telah memberikan bukti tambahan bahwa virus kemungkinan telah menyebar jauh lebih awal dari yang diperkirakan.

Sementara itu, sebuah studi sebelumnya oleh para ilmuwan Italia, telah mendeteksi virus corona baru pada sekresi tenggorokan anak laki-laki berusia 4 tahun, setelah tes usap yang dilakukan pada awal Desember 2019.

Ilustrasi virus corona

Sebuah studi oleh tim ilmuwan di Universitas Milan menunjukkan seorang wanita di kota Italia utara telah terinfeksi Covid-19 pada November 2019.

Melansir Anadolu Agency, wanita berusia 25 tahun tersebut mengalami dermatitis atopik.

Menurut penelitian yang diterbitkan 7 Januari 2021 oleh British Journal of Dermatology, biopsi yang dilakukan pada kulit wanita tersebut menyoroti keberadaan virus corona jenis baru.

Penemuan ini membuat wanita tersebut menjadi pasien nol dari wabah virus corona di Italia, yang telah menjadi salah satu penyakit paling mematikan di Eropa.

Penelitian terbaru yang dikoordinasikan Raffaele Gianotti di Universitas Milan, didasarkan pada analisis biopsi kulit yang dilakukan pada musim gugur 2019.

Patologi kulit diamati pada 5-10 persen pasien Covid-19.

Baca juga: Hasil Liga Inggris Fulham vs Manchester United, Paul Pogba Gemilang, Red Devil Kembali ke Puncak

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved