Kacamata Gratis

BRI Kanwil Manado Bagikan Kacamata Gratis kepada 300 Siswa SD hingga SMA

BRI melalui program BRI Melihat Dunia Berbagi Kacamata Gratis, bank pelat meraup ini memberikan bantuan kacamata untuk 300 siswa yang ada di Manado.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Chintya Rantung
fernando lumowa/tribun manado
Kabag Logistik dan Umum BRI Manado, Wirasto (kiri) menyerahkan simbolis bantuan 300 kacamata gratis bagi pelajar di Manado di Optik Melawai, Manado, Jumat (15/01/2021). 
TRIBUNMANADO.CO.ID - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanwil Manado peduli terhadap pengembangan sumber daya manusia di tengah pandemi Covid-19.

BRI melalui program BRI Melihat Dunia Berbagi Kacamata Gratis, bank pelat meraup ini memberikan bantuan kacamata untuk 300 siswa yang ada di Manado.

Kabag Logistik dan Umum BRI Kanwil Manado, Wirasto mengatakan, pemberian kacamata gratis itu juga merupakan  bentuk CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kriteria penerima kacamata gratis ini siswa berprestasi, kurang mampu dan tentunya memiliki gangguan mata sehingga harus berkacamata," kata Wirasto di sela penyerahan bantuan di Optik Melawai, Manado, Jumat (15/01/2021) petang.

BRI memilih memberikan kacamata karena saat ini siswa belajar secara online. "Sebagian besar belajar via laptop dan gadget," katanya.

Pihaknya berharap dengan bantuan tersebut, para pelajar penerima bantuan bisa melanjutkan proses belajarnya di tengah pandemi Covid-19.

"Jenis kacamata, lensa yang diberikan menyesuaikan dengan kebutuhan para siswa," kata Wirasto.

Loula Manseh, Guru SMA Negeri 7 Manado berterima kasih atas kepedulian BRI. Bantuan itu sangat membantu para siswa yang saat ini belajar daring di rumah.

"Ini bantuan tepat sasaran karena siswa belajar rata-rata 6-10 jam per hari secara online. Mata mereka tentu terdampak," kata pengajar Bahasa Indonesia ini.

Gede Ezra, siswa kelas X SMA Negeri 7 Manado mengaku senang karena ada bantuan kacamata dari BRI. Ia bisa mengganti kacamata lamanya dengan yang baru.

"Sekarang kami belajar online. Menghadap laptop lebih banyak tentu mata terdampak. Terima kasih BRI atas kepeduliannya," kata sisa berusia 14 tahun ini.(ndo)

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved