Gadget

Samsung Hadirkan Prosesor Terbaru Exynos 2100 di Smartphone Flagship, Cek Kecanggihannya!

Terobosan baru dilakukan oleh Samsung Electronics Co, Ltd dengan menghadirkan prosesor canggih milik mereka Exynos 2100.

Editor: Mejer Lumantow
Tribunnews
Samsung Hadirkan Prosesor Canggih Exynos 2100 di Smartphone Flagship Milik Mereka 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terobosan baru dilakukan oleh Samsung Electronics Co, Ltd dengan menghadirkan prosesor canggih milik mereka Exynos 2100.

Samsung Electronics Co., Ltd. mengumumkan kehadiran prosesor terbarunya untuk smartphone flagship, Exynos 2100 melalui acara virtual pertamanya, Exynos On 2021.

Prosesor seluler terbaru ini merupakan prosesor seluler premium terintegrasi 5G pertama yang dibuat dengan 5-nanometer (nm) extreme ultra-violet (EUV) process node tercanggih. 

“Tim Exynos kami berkomitmen membuat pengalaman mobile computing premium dengan membawa inovasi untuk prosesor yang saat ini merupakan jantung dari perangkat pintar (smart devices),” ungkap Inyup Kang, President of System LSI Business at Samsung Electronics, Kamis (14/1/2021).

Inyup Kang menjelaskan, Exynos 210 merupakan prosesor mobile tercanggih Samsung saat ini.

Prosesor ini dibekali dengan teknologi processing yang kuat serta modem 5G yang canggih pada 5nm process node yang hemat daya, dan diyakini akan menentukan standar baru untuk perangkat mobile flagship di masa yang akan datang.

“Di Samsung Electronics, kami mendedikasikan diri kami untuk memberikan teknologi inovatif serta layanan melalui perangkat-perangkat flagship kami untuk memberikan pengalaman seluler (mobile experience) terbaik untuk para konsumen kami,” ujar Kyeongjun Kim, Executive Vice President and head of Mobile R&D Office at Mobile Communications Business, Samsung Electronics.

Baca juga: Seorang Siswi SMK Ditemukan Tewas Gantung Diri Saat Pulang Sekolah

Kim menjelaskan, dengan processing yang powerful, koneksi 5G yang cepat, serta intelligent AI-acceleration, Exynos 2100 menawarkan performa yang dapat memenuhi standar kualitas yang ketat serta kebutuhan untuk smartphone generasi berikutnya milik kami.” 

Paul Williamson, Vice President and General Manager, Client Line of Business at Arm mengatakan, evolusi teknologi-teknologi seperti 5G, advanced graphics, dan machine learning selama ini telah banyak menghadirkan pengalaman baru bertelepon seluler.

Arm dan Samsung telah berkolaborasi secara intens untuk menggabungkan next-generation compute dan graphic platform milik Arm, di jantung Exynos 2100 milik Samsung.

"Sebagai hasil dari kemitraan kami, kami dapat memaksimalkan performa dan menjadikan pengalaman-pengalaman tersebut terealisasi pada perangkat seluler next-generation namun tetap memberikan battery-life yang luar biasa,” kata Paul Williamson 

Komputasi dan performa grafis pada chip tersebut telah ditingkatkan dan diperhalus untuk melampaui ekspektasi performa dari para power user.

Sebagai prosesor seluler flagship terintegrasi 5G pertama dari Samsung, Exynos 2100 dibuat dengan teknologi 5nm EUV process yang canggih, yang dapat menghemat pemakaian daya hingga 20% atau performa 10% lebih tinggi dibandingkan dengan pendahulunya, 7nm.

Untuk peningkatan lebih jauh lagi, chip ini juga menawarkan pemanfaatan cache memory yang telah ditingkatkan serta scheduler yang lebih baik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved