Breaking News:

Penanganan Covid

Jika Covid-19 di Manado Menurun, Pendidikan Tatap Muka Akan Dilakukan Per Shif

Seperti diketahui kota Manado sampai hari ini  Kamis (14/1/2021), masih ada pada resiko tinggi atau zona merah penyebaran Covid-19.

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: Rizali Posumah

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado (Disdikbud) Tahun ajaran 2021, merencanakan belajar tatap muka jika kasus Covid-19 menurun.

Seperti diketahui kota Manado sampai hari ini  Kamis (14/1/2021), masih ada pada resiko tinggi atau zona merah penyebaran Covid-19.

Jumlah data yang diterima Tribunmanado.co.id, Manado keseluruhan pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sejak 14 Maret 2020 sampai sekarang total sudah 4065 dengan perincian 2669 yang sembuh, 1252 yang dirawat dan meninggal sudah 144 orang.

Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar (SD) Triana Almas ketika diwawancarai mengatakan sekarang masih fokus belajar daring

"Kami sekarang fokus belajar mengajar secara daring, tetapi sementara mempersiapkan belajar mengajar tatap muka, jika jumlah covid-19 di Kota Manado sudah menurun," katanya.

Baginya, jika nantinya akan dilakukan tatap muka tersebut, rencananya kami bagi per shift, tetapi bagi sekolah-sekolah yang sudah sangat siap dengan keamanan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dengan tegas Triana menyampaikan kepada guru-guru SD, walaupun sekarang proses belajar mengajar secara daring, tetap harus ada persiapan guru untuk memberikan materi.

"Jangan karena hanya belajar secara daring, guru-guru hanya sembarangan memberikan materi. Guru harus betul-betul ada kesiapan," tegasnya.

Baginya esensi dari belajar mengajar baik secara daring maupun tatap muka itu harus dijalani degan penuh kesungguhan sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Ia membeber, sekarang masih banyak anak-anak yang menjalni belajar daring tidak mempunyai fasilitas seperti handphone.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved