Breaking News:

Vaksinasi di Sulut

Vaksinasi Covid-19, Kota Manado Siapkan 100 Vaksinator Terlatih, Masyarakat Tak Perlu Takut

Di Sulawesi Utara (Sulut) sendiri Vaksin Covid-19 merek Sinovac sudah mulai disalurkan di kabupaten dan kota yang ada di Sulut.

Tribunnews
Ilustrasi vaksin - Di Sulawesi Utara (Sulut) Vaksin Covid-19 merek Sinovac sudah mulai disalurkan di kabupaten dan kota yang ada di Sulut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Untuk meyakinkan seluruh masyarakat Indonesia  bahwa Vaksin Sinovac itu aman dan halal, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang pertama melakukan vaksinasi.

Di Sulawesi Utara (Sulut) sendiri Vaksin Covid-19 merek Sinovac sudah mulai disalurkan di kabupaten dan kota yang ada di Sulut.

Setiap kabupaten kota  pun harus menyiapkan petugas vaksinator untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan kota Manado Ivan Sumenda ketika ditemui di kantornya mengatakan vaksinator kota Manado sangat siap.

"Vaksinator di kota Manado sudah siap dan sudah dilatih, yang kurang lebih ada 100 orang," ucap Kadis.

Menurut Kadis, dalam rangka pelaksanaan vaksinasi tahap satu ini, sasaran adalah tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan sehingga kota Manado sudah melakukan persiapan-persiapan.

Kadis juga sampaikan, vaksinasi ini sudah bekerjasama dengan BPJS, sesuai dengan petunjuk dari pusat.

Lanjut Kadis, sistim vaksinasi ini data-datanya tidak seperti vaksinasi yang rutin di mana data-datanya dari pusat langsung diambil dari BPJS.

"Semua tanaga kesehatan kota Manado sudah ada di data base BPJS, jadi tinggal dari pusat yang akan menentukan siapa yang akan divaksin akan dapat SMS blast," ungkap Kadis..

Yang menjadi target di Kota Manado untuk tenaga kesehatan berjumlah 6497 orang sesuai data yang akan divaksin di 39 fasilitas kesehatan.

Halaman
12
Penulis: Fistel Mukuan
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved