Breaking News:

Vaksinasi di Sulut

Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Minut Tertunda, Alain Beyah: Kita Sudah Berkoordinasi

Kepala Dinas Kesehatan Minut, dr Alain Beyah, saat dikonfirmasi Tribun Manado, Rabu (13/1/2021) membenarkan hal tersebut.

Don Papuling/Tribun manado
Kepala Dinas Kesehatan, dr Alain Beyah, membeber pendistribusian vaksin sinovac yang dijadwalkan akan disalurkan Rabu (13/1/2021) hari ini di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tertunda. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pendistribusian vaksin sinovac yang dijadwalkan akan disalurkan Rabu (13/1/2021) hari ini di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tertunda.

Kepala Dinas Kesehatan Minut, dr Alain Beyah, saat dikonfirmasi Tribun Manado, Rabu (13/1/2021) membenarkan hal tersebut.

Alain menyebut, memang ada penundaan penyaluran vaksin sinovac, sebab sebelumnya dijadwalkan hari ini pada 13.00 Wita ditunda.

"Kita sudah berkoordinasi, kemungkinan besok penyaluran vaksin untuk Minut, terkait waktu kapan, kita masih menunggu petunjuk Pemprov," jelasnya.

Ia mengatakan belum mengetahui secara pasti alasan penundaan pendistribusian vaksin.

"Kalau masalah kesiapan, kami jelas sudah sangat siap, dan rencanannya vaksin akan kita simpan di RSUD Maria Walanda Maramis, dimana sudah ada ruangan khusus penyimpanan vaksin yang kita siapkan," terangnya.

Dia menambahkan untuk jatah vaksin tahap satu, Minut dapat jatah 1.568 orang penerima vaksin sesuai data SDMK, dimana setiap orang akan menerima dua dosis sehingga ditotal ada 3.136 dosis vaksin yang akan didistribusikan.

Baca juga: Tanggapan Ketua KPU Minut Terkait Putusan Sidang Kode Etik Kasus Ijazah Palsu Calon Bupati Minut

Baca juga: Masyarakat yang Tolak Vaksin Covid-19 Didenda Ratusan Juta, Dihukum Penjara, 1 Anggota DPR Menolak

Baca juga: 102 Desa di Minahasa Bakal Gelar Pemilihan Hukum Tua, Denny: 2021 Anggaran Sudah Ditata

18 Vaksinator Tangani Vaksinasi Covid-19

Saat ini pemerintah Minut TELAH menugaskan sedikitnya 18 tenaga kesehatan yang akan bertugas sebagai vaksinator untuk menangani proses vaksinasi Covid-19, yang akan berlangsung sejak 15 Januari hingga April mendatang.

dr Alain Beyah mengatakan ke 18 petugas vaksinator ini ada di 11 Puskesmas dan dua rumah sakit yakni di RSUD Maria Walanda Maramis dan RS Sentra Medika.

Halaman
12
Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved