Breaking News:

Berita Nasional

Nihayatul Kecewa Perwakilan DPR Tak Terima Vaksin Perdana, Misal Ibu Puan 'Masa Kalah Sama Artis'

Vaksin Covid-19 secara pertama dimulai hari ini, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin tersebut.

isitmewa
Kolase : Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh dan Raffi Ahmad 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Vaksin Covid-19 secara pertama dimulai hari ini, Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntik vaksin tersebut.

Bukan hanya itu, ada beberapa jajarang baik dari kalangan artis maupun toko agama, ikut dalam vaksin perdana tersebut.

Dari siaran langsung yang ditayangkan, tidak tanpa jajaran dari perwakilan anggota DPR RI ikut serta dalam kegiatan vaksin perdana itu.

Menurut Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh mengungkapkan kekecewaannya lantaran tidak ada perwakilan pimpinan atau anggota DPR yang menerima vaksin Covid-19 perdana pada Rabu (13/1/2021) ini.

Presiden Joko Widodo saat mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.(ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO)
Presiden Joko Widodo saat mendapat suntikan pertama vaksin Covid-19 di Istana Kepresidenan pada Rabu (13/1/2021). Penyuntikan ini sekaligus menandai program vaksinasi Covid-19 di Indonesia.(ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO) (ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO)

Sementara, kata Nihayatul, pemerintah malah memberikan vaksin perdana kepada influencer yang disebut-sebut mewakili kalangan milenial.

"Kita di DPR tidak ada perwakilan satu pun. Kita kalah sama artis," kata Nihayatul dalam rapat kerja bersama Menteri Kesehatan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.

Menurut Nihayatul, semestinya ada perwakilan DPR sebagai representasi rakyat. Namun, tidak ada anggota DPR yang menerima undangan vaksin perdana.

"Oke tidak Komisi IX. Tapi perwakilan DPR saja, tidak ada pimpinan DPR. Misal Ibu Puan (Puan Maharani) dan jajarannya, tidak ada," ujar Nihayatul.

Selain itu, ia merasa Komisi IX tidak dilibatkan Kemenkes dalam berbagai program sosialiasi vaksinasi Covid-19.

Menurut Nihayatul, Kemenkes bisa bekerja sama dengan para anggota dewan yang memiliki konstituen di daerah-daerah.

Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh
Wakil Ketua Komisi IX DPR Nihayatul Wafiroh (isitmewa)
Halaman
12
Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved