Breaking News:

Video

VIDEO Penemuan Serpihan Pesawat yang Ternyata Bagian dari Roket China

Perkembangan pengecekan temuan serpihan menyerupai badan pesawat di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kobar tersebut

Editor: Finneke Wolajan
Tangkapan Layar YouTube Tribun Manado Official
Penemuan Serpihan Pesawat yang Ternyata Bagian dari Roket China 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kepolisian Polres Kotawaringin Barat (Kobar) Kalimantan Tengah, melakukan pemeriksaan temuan serpihan benda mirip badan pesawat yang ditemukan di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Hasil penelitian sementara, diperkirakan serpihan benda yang menyerupai badan pesawat tersebut merupakan bagian dari badan roket milik Cina yang meledak di angkasa dan jatuh di perairan Laut Jawa.

Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Rabu (6/1/2021) menerangkan, perkembangan pengecekan temuan serpihan menyerupai badan pesawat di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang Kecamatan Kumai, Kobar tersebut.

Diduga merupakan identitas bagian sebuah pesawat.

"Berdasarkan hasil temuan di lapangan, di bagian badan serpihan benda tersebut terdapat logo dan tulisan CNSA (china national space administration) yaitu badan antariksa nasional republik rakyat tiongkok yang bertanggung jawab untuk program ruang angkasa," ujarnya.

Video Editor: Asyhari Burhan

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved