Breaking News:

Berita Minahasa

Pemkab Minahasa Hentikan Kerja Sama dengan BPJS Kesehatan

Pemkab Minahasa tidak lagi menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tondano putus mulai 1 Januari tahun ini

Istimewa
Bupati Minahasa Royke Roring 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TONDANO - Pemkab Minahasa tidak lagi menjalin kerja sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Tondano putus mulai 1 Januari tahun ini.

Bupati Minahasa mengatakan bahwa terhitung sejak 1 Januari 2021 Pemkab Minahasa tidak lagi melanjutkan kontrak kerja sama dengan BPJS Kesehatan.

"Pelayanan kepada 42 ribu warga yang tahun kemarin diikut sertakan dalam program jaminan kesehatan melalui BPJS dihentikan,” kata Bupati, Senin (4/1/2021).

Dikatakan Bupati jika pemutusan kerja sama itu karena pihak BPJS Kesehatan Tondano tak paham dengan kondisi keuangan Pemkab. Sehingga dengan terpaksa pemutusan kerja sama harus dilakukan.

Baca juga: Pemkab Minahasa Siapkan Program Minahasa Sehat di Sembilan Rumah Sakit

Baca juga: Ribuan Orang Masih Mengantre di Beijing untuk Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

Baca juga: Vaksin Covid-19 Menuju Sulut, Begini Tanggapan Dinkes Boltim Eko Marsidi Soal Pendistribusiannya

Namun menurut ROR untuk pelayanan kesehatan sesuai dengan Visi Misi dirinya bersama Wakil Bupati terkait jaminan kesehatan bagi seluruh warga tetap akan dilaksanakan.

Karena kini telah melakukan kerja sama dengan sembilan Rumah Sakit daerah dan swasta yang tersebar di Minahasa, Manado dan Tomohon.

“Kami minta BPJS tetap memberikan pelayanan terbaik bagi warga yang terdaftar dalam JKN serta Jamkesda dari Provinsi,” tegas ROR.

Baca juga: Pensiunan TNI Tewas Ditikam Saat Bersama 2 Wanita di Kafe

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved