Breaking News:

Penanganan Covid

Jumlah Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Minahasa Utara Tembus 900 Kasus

Kepala Dinas Kesehatan Minut, Alain Beyah mengatakan meski saat ini kasus Covid-19 di Minut terus terjadi secara signifikan.

Dok Satgas Covid-19
Peta sebaran Covid-19 di Minut, 4 Januari 2021 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), terus terjadi secara masif.

Bahkan dalam update data Satgas Covid-19 Minut, pada Senin (4/1/2021) malam kemarin, jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 secara kumulatif di Minut mencapai 900 kasus.

Hal tersebut membuat Kabupaten Minahasa Utara, tetap berada dalam zona merah atau beresiko tinggi penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Minut, Alain Beyah mengatakan meski saat ini kasus Covid-19 di Minut terus terjadi secara signifikan, namun jumlah pasien sembuh juga terus meningkat.

"Sebab saat ini ada 812 pasien yang dinyatakan sembuh, sedangkan ada 51 orang yang sedang menjalani perawatan, sementara ada 31 yang dinyatakan meninggal akibat Covid-19," ucapnya.

Alain mengatakan, meski saat ini jumlah pasien sembuh terus meningkat, namun penyebaran Covid-19 di Minut perlu diwaspadai dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Karena saat ini, kita masih berada dalam zona merah atau beresiko tinggi penyebaran Covid-19, sehingga warga diharapkan tak mengabaikan penerapan protokol kesehatan," ucapnya.

Alain pun berharap agar masyarakat dapat menerapkan gerakan 3 M yakni menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan teratur dalam setiap aktivitas guna memutus penyebaran Covid-19. (drp)

Baca juga: Ribuan Orang Masih Mengantre di Beijing untuk Mendapat Suntikan Vaksin Covid-19

Baca juga: Disuntik Vaksin, Petugas Medis Kejang, Alami Infeksi Otak dan Sumsum Tulang Belakang

Baca juga: Vaksin Covid-19 Menuju Sulut, Begini Tanggapan Dinkes Boltim Eko Marsidi Soal Pendistribusiannya

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved