Breaking News:

RHK Minggu 3 Januari 2021

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Kepedulian Terhadap Teman Sepelayanan

Shalom, keluarga yang ku cintai. Bersyukur kepada Tuhan Yesus, karena kita telah melewati tahun 2020 dan ini telah berada

ilustrasi 

Roma 16:1-2
"Aku meminta perhatianmu terhadap Febe, saudari kita yang melayani jemaat di Kengkrea,
supaya kamu menyambut dia dalam Tuhan, sebagaimana seharusnya bagi orang-orang kudus, dan berikanlah kepadanya bantuan bila diperlukannya. Sebab ia sendiri telah memberikan bantuan kepada banyak orang, juga kepadaku sendiri."
------------------------------------------

Renungan
Renungan (WWW.THOUGHTCO.COM)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Shalom, keluarga yang ku cintai. Bersyukur kepada Tuhan Yesus, karena kita telah melewati tahun 2020 dan ini telah berada di hari ketiga, tahun 2021 ini. Banyak hal yang torang alami, ada banyak berkat dan berbagai pengalaman iman, yang telah membuat kita makin dewasa dalam berpengharapan dan selalu percaya bahwa kita ada di tahun yang baru ini, karena kemurahan dari Tuhan Yesus.

Bacaan Alkitab ini berisi permintaan Rasul Paulus kepada orang Kristen di Roma supaya dengan sukacita dan rela hati menerima kehadiran, bahkan menopang pelayanan dari seorang hamba, pelayan Tuhan, yang bernama Febe. Diaken perempuan ini bertemu dengan Paulus dalam pelayanan pemberitaan Injil Tuhan.

Seperti arti namanya, Febe telah menjadi terang dan bersinar dalam kehidupan dan pelayanan yang digelutinya. Sebagai seorang diaken (sekarang syamas), Febe termasuk salah satu pemimpin perempuan di gereja mula–mula dan ia melayani di Kengkrea, sebuah kota pelabuhan yang jaraknya sekitar 11 km bagian Tenggara dari kota Korintus.

Febe telah menjadi sahabat Injil yang sangat membantu Paulus dalam kepelayanan, dengan menunjukkan kasih, perhatian dan ketulusannya dalam pelayanan dan ia sangat menopang mereka yang dijumpainya dalam pelayanan, termasuk Rasul Paulus.

Keluargaku yang ku cintai, dalam kehidupan ini, kita sering berjumpa dengan orang-orang yang telah menunjukkan kasih dan kepedulian sebagai seorang sahabat. Apa yang telah diteladankan oleh Rasul Paulus dan Syamas (Diaken) Febe, memberi contoh bagi kita untuk menghargai teman sepelayanan dan mereka yang menyampaikan Injil, serta menopang orang-orang yang terlibat dalam pelayanan bagi pekerjaan Tuhan. Amin.

Doa: Bapa di Sorga, terima kasih atas Firman-Mu. Ajar kami untuk bersikap baik terhadap siapapun, terutama terhadap mereka yang memberi diri dalam pelayanan bagi Tuhan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved