Breaking News:

RHK Rabu 30 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Jangan Memuliakan Diri Sendiri

Sifat manusia untuk mencari kemuliaan diri sendiri, sering nampak di dalam realita di tengah masyarakat. Saat berhasil

Istimewa
Ilustrasi Alkitab 

Ibrani 5:5-6
"Demikian pula Kristus tidak memuliakan diri-Nya sendiri dengan menjadi Imam Besar, tetapi dimuliakan oleh Dia yang berfirman kepada-Nya: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini",
sebagaimana firman-Nya dalam suatu nas lain: "Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek." "
------------------------------------------

Renungan Harian Kristen
Renungan Harian Kristen (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sifat manusia untuk mencari kemuliaan diri sendiri, sering nampak di dalam realita di tengah masyarakat. Saat berhasil ataupun sukses ada orang cenderung menjadi sombong, lupa diri dan ingin dipuji.

Dalam semua karya Yesus untuk menyelamatkan manusia, tidak kita temukan dalam ucapan-Nya, bahwa Ia memuliakan diri-Nya sendiri. Ia malah merendahkan diri-Nya, menjadi manusia, menderita dan mati sebagai korban keselamatan umat manusia. Yesus telah menjadi korban satu-satunya sekali dan untuk selamanya, menggenapi janji Tuhan. Karya Kristus ini dimuliakan Allah yang mengutus-Nya ke dunia. Kristus tidak meninggikan diri justru Allah meninggikan diri-Nya.

Sebagai umat Kristen, marilah kita menjadi keluarga yang tidak mencari kemuliaan dan kepujian bagi diri kita sendiri apalagi menjadi angkuh dan sombong. Seharusnyalah kehidupan kita memuliakan Tuhan. Cara hidup seperti ini harus diteladankan oleh orang tua kepada anak-anaknya. Niscaya mereka tidak akan terjebak pada kesombongan dan keangkuhan hidup melainkan dengan kerendahan hati memuliakan Kristus di dalam segala aktivitas kehidupan mereka setiap hari. Amin.

Doa:Ya Tuhan sesungguhnya kami merasa kurang layak berada di hadapan-Mu karena keangkuhan dan kesombongan kami. Baharuilah kami ya Tuhan, untuk tidak mengejar pujian dan kemuliaan diri, melainkan jadikanlah hidup kami untuk memuliakan nama-Mu. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved