Breaking News:

Berita Minut

Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey Gelar Operasi Petasan di Pasar Tradisional Kauditan

Guna menjaga kamtibmas dalam perayaan tahun baru, jajaran Polsek Kauditan, menggelar operasi petasan, di wilayah Kecamatan Kauditan, Rabu (30/12/2020)

Don Papuling/Tribun Manado
Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey melakukan Razia Petasan 

TRIBUNMANADO.CO.ID,AIRMADIDI - Guna menjaga kamtibmas dalam perayaan tahun baru, jajaran Polsek Kauditan, menggelar operasi petasan, di wilayah Kecamatan Kauditan, Rabu (30/12/2020).

Terpantau operasi petasan yang dilakukan di Pasar Tradisional Kauditan tersebut, dipimpin langsung Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey, SH 

Dalam kesempatan itu, Poltje pun menghimbau agar pedagang tidak menjual petasan berdaya ledak besar, sebab petasan seperti itu akan memicu gangguan kamtibmas, seperti keributan serta dapat mengancam keselamatan masyarakat 

"Disisi lain sudah jelas, petasan berdaya ledak besar tentunya bisa dijerat pidana, karena yang diperbolehkan sebatas kembang api, tapi itu pun mesti diawasi dalam penggunaannya karena tetap berpotensi memicu kebakaran," tegasnya.

Poltje pun mengatakan operasi petasan tersebut akan terus dilaksanakan sampai  awal Januari 2021 untuk menghindari terjadinya kecelakaan serta kebakaran akibat petasan di wilayah Kecamatan Kauditan guna terjaminnya Kamtibmas yang aman dan tentram.

"Saya juga berharap, agar masyarakat selama pergantian tahun tidak melaksanakan kegiatan yang berpotensi mengumpulkan massa, seperti pesta kembang api, konvoi dan acara pisah tahun," tandasnya. (drp)

 
 

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved