Asuransi

Cara Klaim Asuransi Kesehatan

Asuransi kesehatan wajib memberikan jaminan kesehatan kepada para tertanggungnya apabila tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan.

HANDHIKA DAWANGI
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menyerahkan Corporate Social Responsibility (CSR) satu unit ambulans 

Cara Mengklaim Asuransi Kesehatan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pengobatan di semua rumah sakit pada dasarnya diterima oleh asuransi kesehatan, baik itu yang kerjasama (cashless) dan tidak kerjasama (reimbursement).

Namun sebagian orang mengeluhkan kesulitan validasi klaim dari pihak asuransi kesehatan.

Terutama apabila jumlah dana yang dikeluarkan cukup besar.

Untuk menghindari hal ini, sebaiknya Anda perlu mengerti prosedur klaim asuransi kesehatan.

Asuransi Kesehatan adalah sebuah jenis produk asuransi yang diperuntukkan untuk memberikan jaminan kesehatan kepada para tertanggungnya apabila tertanggung mengalami sakit atau kecelakaan.

Asuransi Kesehatan ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan asuransi dengan beragam pilihan mulai dari perlindungan biaya rawat inap di rumah sakit hingga perawatan jalan pra dan pasca proses rawat inap di rumah sakit.

Selain itu, Asuransi Kesehatan kini juga menyediakan jaminan untuk biaya proses melahirkan normal maupun melahirkan sesar kepada tertanggungnya.

Berikut beberapa prosedur umum yang harus dilakukan untuk melakukan klaim Asuransi Kesehatan yang kami rangkum dari cermati.com:

1. Mengisi Formulir Klaim Asuransi dengan Lengkap

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengisi formulir klaim yang disediakan dari perusahaan asuransi Anda dengan lengkap.

Pastikan informasi data diri dan informasi lainnya dicantumkan secara lengkap dan detil agar kebutuhan pendataan saat klaim dapat lebih cepat dilakukan.

Bila Anda mengalami kesulitan mengisi form klaim ini, Anda bisa meminta bantuan agen asuransi Anda untuk mengisi form tersebut.

2. Melampirkan Rincian Tagihan Rumah Sakit atau Pengobatan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved