Breaking News:

Bola Sport

Ujian Ronald Koeman Tentukan Formasi Lini Depan, Tanpa Lionel Messi Hadapi Eibar di LaLiga

Lionel Messi tak bisa tergantikan dalamn skuad Barcelona, namun nyatanya pada pekan ke-16 LaLiga, untuk pertama kali harus absen.

Editor:
(Foto: @FCBarcelona/Twitter)
Lionel Messi rayakan Gol 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Lionel Messi tak bisa tergantikan dalamn skuad Barcelona, namun nyatanya pada pekan ke-16 LaLiga, untuk pertama kali harus absen.

Messi disebut mengalami cedera pada pergelangan kaki, serta harus absen dari sesi latihan tim utama Blaugrana setidaknya selama sepekan.

Hal tersebut menyebabkan pelatih Ronald Koeman tidak dapat menurunkan sang penyerang dalam laga pekan ke-16 LaLiga menghadapi Eibar, yang berlangsung Selasa (29/12/2020) atau Rabu dini hari pukul 01.15 WIB.

"Dokter tim menyatakan istirahat selama sepekan dari latihan dan pertandingan akan membuat Messi bugar kembali," ujar Koeman seperti dilansir Kompas.com dari Mundo Deportivo.

Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Napoli di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2020.
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara FC Barcelona dan Napoli di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Agustus 2020. (LLUIS GENE / AFP)

Sejauh ini belum ada bukti nyata bagaimana Barcelona akan beradaptasi dengan absensi Messi dalam ajang kompetisi domestik.

Satu-satunya laga di mana Messi tidak turut bermain sejak sepak mula di LaLiga, hanya terjadi pada November lalu ketika Barcelona berhadapan dengan Real Betis.

Messi lantas diturunkan sebagai pemain pengganti memasuki paruh kedua pertandingan kontra Betis, dan sanggup mencetak dua gol sehingga timnya menang dengan skor 5-2.

Sementara itu, keputusan Koeman untuk tidak menyertakan Messi dalam daftar tim baru terjadi dalam dua pertandingan Liga Champions, melawan Ferencvaros dan Dynamo Kyiv.

Barcelona memang meraih kemenangan dalam kedua laga tersebut masing-masing dengan skor 3-0 atas Ferencvaros, serta unggul 4-0 saat meladeni Kyiv.

Namun, hasil tersebut tidak dapat dijadikan acuan karena tim lawan dianggap memiliki pemain dengan kualitas di bawah rata-rata anggota skuad Barcelona.

 Ronald Koeman
Ronald Koeman (AFP)

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved