Breaking News:

Ekonomi Bisnis Sulut

Libur Natal, Konsumsi Pertamax di Sulut Naik hingga 94 Persen

Berdasarkan data internal Pertamina, masyarakat Sulawesi banyak memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi.

Istimewa
Libur Natal 2020, konsumsi Pertamax di Sulut naik hingga 94 persen.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pada Masa Libur Natal tahun ini, konsumsi BBM berkualitas Pertamina mengalami peningkatan signifikan di Sulawesi.

Berdasarkan data internal Pertamina, masyarakat Sulawesi banyak memilih untuk menggunakan BBM berkualitas Pertamina beroktan tinggi.

Peningkatan tersebut terjadi pada BBM jenis Pertamax yang tembus diangka 46 persen pada 23 Desember dan sebesar 40 persen pada 24 Desember dibandingkan konsumsi normal harian.

Baca juga: Jangan Biarkan Tangki BBM Sering Kosong, Pakar Ingatkan Siap-siap Fuel Pump Jebol

Unit Manager Comm, Rel, & CSR MOR VII, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan, tingginya kebutuhan pemudik pada BBM berkualitas dan ramah lingkungan ini merupakan fenomena menarik.

Selain konsumsi Pertamax di Sulawesi yang meningkat dibandingkan konsumsi normal harian, pada H-1 Perayaan Natal (24/12), peningkatan konsumsi juga terjadi pada BBM jenis Pertalite sebesar 31 persen, Pertamax Turbo naik di atas 5 persen dan Dexlite naik signifikan lebih dari 70 persen.

Selain itu, Laode menjelaskan beberapa titik wisata di Sulawesi mengalami peningkatan konsumsi yang signifikan untuk produk BBM Berkualitas.

"Bahkan fi Sulawesi Utara yang banyak destinasi wisatanya, konsumsi Pertamax naik di atas normal selama masa libur Natal selang 23 – 25 Desember," ujar Laode, Selasa (29/12/2020).

Sementara, di Toraja konsumsi Pertamax mengalami peningkatan signifikan hingga naik 72 persen dibandingkan normal.

Konsumsi Pertamax di Sulut naik hingga 94 persen. "Atau hampir 2x lipat dari konsumsi harian biasanya,” tambahnya.

Libur Natal 2020, konsumsi Pertamax di Sulut naik hingga 94 persen. 
Libur Natal 2020, konsumsi Pertamax di Sulut naik hingga 94 persen.  (Istimewa)

Masyarakat Pilih BBM Berkualitas

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved