Breaking News:

Pilkada Serentak 2020

Golkar Sukses Jadikan 26 Tokoh Muda Kepala Daerah, Tetty Paruntu Tumbang di Pilgub Sulut, MEP Minsel

Meski pun di Sulawesi Utara semua calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar termasuk dari kalangan milenial

Srihandriatmo Malau/Tribunnews.com
Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Meski pun di Sulawesi Utara semua calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar termasuk dari kalangan milenial dan unsur perempuan tumbang. Namun, secara umum dari 60 tokoh yang diusung, sebanyak 37 diusung sebagai Calon Kepala Daerah (13,70%) dan 23 diusung sebagai Calon Wakil Kepala Daerah.

Ahmad Doli Kurnia Tandjung
Ahmad Doli Kurnia Tandjung (tribunnews.com)

“Alhamdulillah dari 60 yang kami usung itu, sebanyak 26 berhasil terpilih menjadi Bupati dan Walikota, dan 15 terpilih menjadi Wakil Bupati. Dan 15 yang terpilih menjadi Bupati dan Walikota, serta 8 yang terpilih menjadi Wakil Bupati itu adalah kader murni Partai Golkar," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dalam keterangan yang diterima, Minggu (28/12/2020).

Seperti diketahui dalam Pilkada Serentak 2020 di 270 daerah, Partai Golkar mengusung 60 tokoh muda atau millenial berumur 25-40 tahun.

Khusus di Sulawesi Utara di Pemilihan Gubernur (pilgub) Golkar mengusung Christiany Eugenia Paruntu atau akrab disapa Tetty Paruntu dan kalah dari pasangan petahana. Begitu juga di Kabupaten Minsel mengusung, Michaella Paruntu (ME) dan kalah dengan calon petahana.

Di Kabupaten dan Kota lainnya di Sulut juga calon yang diusung Golkar kalah suara dari calon lainnya.

Untuk diketahui juga, Partai Golkar juga mengusung 23 Calon Kepala Daerah perempuan.

Dan dari 23 itu, ada 11 yang terpilih menjadi Bupati, 7 diantaranya adalah kader murni Partai Golkar.

“Jadi Golkar saat ini memiliki Kepala Daerah dari unsur perempuan di setiap pulau-pulau besar, beberapa ada di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku," ujar Doli.

Menurut Doli, sejak awal Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berpesan agar dalam penjaringan dan penyusunan pencalonan pasangan Kepala Daerah memperhatikan kalangan muda dan perempuan yang dinilai potensial.

Baca juga: Akibat Sopir Ugal-Ugalan, Mobil Fortuner Labrak Pos TNI AU dan Xpander Hingga Terbalik

Baca juga: Misteri Tanggal Kematian Suzanna, di Batu Nisan-nya Ada yang Menjanggal, Bikin Orang Penasaran

Baca juga: Kecelakaan Maut, Pengendara Motor Satria FU Tewas Tabrak Mobil Pickup, Fajar Melaju Kecepatan Tinggi

“Golkar memiliki komitmen yang tinggi untuk mendorong lahirnya pemimpin-pemimpin muda, tokoh millenial, generasi baru. Termasuk dari daerah yang InsyaAllah ke depan dapat menjadi tokoh nasional, guna menjamin keberlangsungan masa depan Bangsa Indonesia."

"Aspirasi kaum Ibu juga akan semakin terakomodir dengan banyaknya Kepala Daerah yang berasal dari unsur perempuan," ujar Doli.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 26 Tokoh Muda yang Diusung Partai Golkar Terpilih Jadi Kepala Daerah dalam Pilkada Serentak 2020, https://www.tribunnews.com/nasional/2020/12/28/26-tokoh-muda-yang-diusung-partai-golkar-terpilih-jadi-kepala-daerah-dalam-pilkada-serentak-2020.

Editor: Adi Suhendi

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved