Breaking News:

RHK Minggu 27 Desember 2020

RENUNGAN HARIAN KELUARGA - Yesus, Imam Besar

Di dalam kehidupan berjemaat, masih kita menemukan seorang pelayan yang tidak mau berkorban dengan memberi waktunya

Istimewa
Renungan Harian Kristen 

Ibrani 4:14-15
"Karena kita sekarang mempunyai Imam Besar Agung, yang telah melintasi semua langit, yaitu Yesus, Anak Allah, baiklah kita teguh berpegang pada pengakuan iman kita.
Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa."
-------------------------------------------

Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan'
Renungan Harian Kristen: Rela Menderita 'Orang Kristen Sejati, Pasti Melewati Penderitaan' (Istimewa)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Di dalam kehidupan berjemaat, masih kita menemukan seorang pelayan yang tidak mau berkorban dengan memberi waktunya, tenaganya bahkan materinya untuk melayani jemaat. Baginya menjadi seorang pelayan hanyalah sekedar prestasi, gengsi ataupun demi popularitas. Hal ini sangat memprihatinkan, apabila seorang pelayan tidak mendasarkan kehidupannya pada kehambaan Yesus, Kepala Gereja.

Yesus telah mengorbankan diri-Nya, sekali untuk selamanya di atas kayu Salib. Ia telah melaksanakan tugas keimaman-Nya karena Ia telah menjadi Perantara dan Juru selamat manusia. Dia adalah Pribadi dengan kodrat Ilahi. Tidak ada Imam lainnya yang sama seperti Dia yang mempunyai kekuasaan di sorga dan di bumi. Melalui kematian dan kebangkitan-Nya, Ia telah membuka jalan baru bagi tiap orang yang percaya datang kepada-Nya. Dialah Imam besar yang sudah menjembatani dan mendamaikan manusia dengan Allah, melebihi Imam Harun, Lewi.

Sebagai keluarga Kristen harus menjaga dan memelihara persekutuan dengan Tuhan di setiap saat, supaya kita diberi hikmat untuk memahami karya Yesus. Terutama agar kita tetap konsisten mengatakan Yesus adalah Pengantara, Juruselamat kita. Sebab di dalam Dia kita telah beroleh keselamatan. Ia juga yang menganugerahkan kepandaian dan kemampuan sehingga dapat menikmati hidup sejahtera. Amin.

DOA:Terima kasih Tuhan, Engkau selalu mengingatkan kami untuk tetap percaya bahwa Engkaulah Imam Besar yang mengorbankan diri demi umat manusia. Mampukan kami agar kami tidak tawar hati tetapi teguh memelihara iman di sepanjang kehidupan. Amin.

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved